Tampilan Kader Tapak Suci Bumiayu Sukses Memukau Jamaah Pengajian Ahad Pagi

Puluhan kader Tapak Suci dari MIM Adisana, MIM Langkap dan SMP Muhammadiyah Bumiayu tampil memukau para jama’ah Tabligh Akbar Jum’at Kliwon PCM Bumiayu di Masjid al-Ikhlas Kaligadung Desa Pangarutan, Jumat Kliwon (23/6). Sebanyak 20 kader tapak suci dari MIM Adisana, MIM Langkap dan SMP Muhammadiyah Bumiayu sukses memukau dan membuat takjub para jama’ah Tabligh Akbar Jum’at Kliwon yang diselnggarakan oleh Majelis Tarjih dan Tabligh PCM Bumiayu di Masjid al-Ikhlas Kaligadung Desa Pangarutan.
“Alhamdulillah anak-anak semua dapat tepuk tangan yang meriah dari para jama’ah karena penampilan mereka dalam memperagakan berbagai jurus sangat menjiwai dan mengagumkan.

Semoga penampilan mereka akan terus semakin baik, sehingga akan dapat membawa Tapak Suci sebagai warisan budaya luhur dan sarana dakwah persyarikatan akan tetap eksis dan semakin mendunia yang senantiasa mencerahkan seluruh umat”, ungkap Pendekar Khudori selaku Ketua PDTS Brebes.

Ketua Ranting Muhammadiyah Kaligadung berharap pengajian yang dimeriahkan oleh pasukan atraksi seni bela diri Tapak dari Siswa-siswi Suci MIM Langkap, MIM Adisana, SMP Muhammadiyah Bumiayu dan Paduan Suara Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu ini menjadi salah satu ruh untuk penguatan akar rumput lapisan masyarakat, sehingga eksistensi pergerakan dakwah persyarikatan semakin berkembang pesat dan mencerahkan masyarakat luas. “Alhamdulillah Tabligh Akbar Jum’at Kliwon yang berlangsung di halaman Masjid al-Ikhlas Kaligadung dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Semoga kegiatan ini akan semakin menguat dan mencerahkan sehingga akan dapat terus membangkitkan semangat berdakwah sehingga pesan-pesan dakwah yang ada di dalamnya dapat terus membuka kesadaran untuk istiqamah beribadah, berorganisasi dan mendalami ilmu-ilmu agama”, tutur Supriyono.

Pada kesempatan yang sama, Rosi Ibnu Hidayat, S.Kom.I, M.Sos selaku Kepala Desa Penggarutan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semua warga persyarikatan dan unsur pimpinan di berbagai tingkatan se-PCM Bumiayu Brebes yang telah menyelenggarakan Tabligh Akbar di Dusun Kaligadung Desa Penggarutan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. “Alhamdulillah Tabligh Akbar Jum’at Kliwon yang rutin diselenggarakan oleh Majelis Tabligh PCM Bumiayu pada bulan ini dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar dan sangat meriah. Kemeriahan tersebut nampak dari penampilan berbagai atraksi seni bela diri tapak suci yang dibawakan oleh para siswa MIM Adisana, MIM Langkap dan SMP Muhammadiyah Bumiayu yang tampil prima dan mengesankan”, kata Alumni Magister UIN SAIZU Purwokerto itu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan semua pihak, terutama Pimpinan Ranting Kaligadung yang telah sukses menjadi tuan rumah terlaksananya Tabligh Akbar Jum’at Kliwon dan berharap kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu sarana untuk semakin mensinergikan pemerintah desa dengan dakwah persyarikatan Muhammadiyah. “Alhamdulillah Tabligh Akbar Jum’at Kliwon yang dijaga ketat oleh puluhan personil Kokam, Banser dan Linmas ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Semoga kegiatan religius seperti ini terus menjadi sarana mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah dan menjadi salah satu sarana untuk semakin mensinergikan pemerintah desa dengan dakwah persyarikatan Muhammadiyah, ” harap Kades Penggarutan.

Sementara itu, Ketua PCM Bumiayu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, wabil khusus PRM Kaligadung sebagai Tuan Rumah yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara Tabligh Akbar Jum’at Kliwon yang bertempat di Masjid al-Ikhlas PRM Kaligadung ini. “Pengajian adalah ruhnya Muhammadiyah, oleh karena itu perlu kita gerakkan secara massif ke semua lapisan masyarakat. Tabligh akbar Jum’at Kliwon ini merupakan salah satu media nge-charge untuk senantiasa menambah iman dan taqwa terhadap Allah SWT sehingga akan dapat menjadi penenangan jiwa raga, memperkokoh tali silaturrahmi dan menguatkan karakter selaku seorang Muslim”, tutur Drs.H.Sukmono.

KH.Drs.Ahmad Kifni (Wakil Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Purwokerto) selaku penceramah menyampaikan perlunya dakwah Muhammadiyah yang menyenangkan dan mencerahkan. “Dakwah Muhammadiyah merupakan rahmat bagi semua yang selalu memberikan kabar gembira bagi umat, tidak mendewakan tokoh, mengutamakan adab, memperdalam keilmuan agama, menjunjung tinggi nilai silaturrahmi, dan menjadikan Islam sebagai sumber nilai, ajaran, dan spirit gerakan Islam berkamajuan yang memberdayakan dan mencerahkan umat” tegas mantan Ketua PDM Banyumas.

Nampak hadir dalam acara yang dihadiri 800 jama’ah tersebut, pleno PCM dan PCA Bumiayu, Ketua Majelis dan Lembaga PCM Bumiayu, Ketua PRM-PRA dan Ortom se PCM Bumiayu, Kepala Desa Penggarutan (Tarqum/Red).