Kerjasama PKU Muhammadiyah Wonosari Nasyiatul Aisyiyah Gunungkidul Salurkan Bantuan Kementrian Kesehatan atasi Stunting

Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan berupa makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita di wilayah Gunungkidul. Makanan tambahan yang berupa biskuit ini adalah bantuan dari Kementrian Kesehatan yang dipercayakan untuk didistribusikan melalui Nasyiatul Aisyiyah. Bekerja sama dengan PKU Muhammadiyah, kader kader Nasyiatul Aisyiyah di 18 Kepanewon seluruh Gunungkidul akan menyambangi Posyandu di wilayahnya masing-masing.

Ditemui di SD Muhammadiyah Al Mujahidin, Jumat, 23 Juni 2023,Linda Feristiana, S.Psi selalu ketua umum memimpin langsung proses pembagian dan distribusi bantuan ini kepada 18 Kepanewon yang diwakili oleh masing- masing pimpinan cabang Nasyiatul Aisyiyah.

Linda Feristiana, S.Psi menuturkan bahwa salah satu program unggulan Nasyiatul Aisyiyah sendiri adalah zero stunting. “Alhamdulilah, gayung bersambut dari Kementrian Kesehatan mensupport program-program kami sehingga sebagai organisasi yang memiliki fokus pada perempuan dan anak-anak, kami dapat lebih maksimal dalam pelayanan.”

Pendistribusian bantuan ini sekaligus sebagai bentuk “Kula nuwun” dari pengurus baru Nasyiatul Aisyiyah kepada kader-kader kepanewon dan kelurahan yang telah bersama-sama memperluas ruang gerak dan memperkenalkan Nasyiatul Aisyiyah di wilayahnya masing-masing. ”Kami dari Nasyiatul Asiyiyah dalam hal ini ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah kabupaten Gunungkidul untuk penanggulangan stunting, dan bekerja sama dengan PKU untuk pemeriksaan kesehatan gratis terutama untuk ibu hamil. Semoga kedepan Nasyiatul Aisyiyah dapat terus berperan dalam memberdayakan dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Linda.