Musyda Nasyiatul Aisyiyah Gunungkidul, Penguatan Dakwah Nasyiah untuk Perempuan Gunungkidul Berdaya

Pembukaan Musyawarah Daerah Nasyiatul Aisyiyah Gunungkidul resmi dibuka pagi ini. Musyawarah yang mengagendakan pemilihan pimpinan untuk periode 2022-2006 dihadiri oleh Ibu Bupati Gunungkidul dan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bertempat di SD Muhammadiyah Al Mujahidin, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul, Musyawarah Daerah kali ini mengusung tema “Penguatan Dakwah Nasyiah, untuk Perempuan Gunungkidul Berdaya”. Regenerasi kepemimpinan dalam Musyawarah Daerah kali ini memberikan bukti bahwa Nasyiatul Aisyiyah sebagai salah satu organisasi perempuan besar di Gunungkidul yang diharapkan mampu menjawab berbagai tantangan yang muncul dan menjadi organisasi yang responsif terhadap perubahan zaman. “Kuota 30 persen kursi perempuan di Parlemen saat ini belum terpenuhi, Nasyiatul Aisyiyah diharapkan menjadi wadah untuk mencetak kader-kader perempuan yang mampu memimpin dan menjadi teladan, baik dalam keluarga dan masyarakat pada umumnya”, pesan Ibu Bupati Gunungkidul, Dyah Sunaryanta yang hadir pada acara pagi ini.

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang berbasis dakwah, Nasyiatul Aisyiyah siap menjadi bagian dari kemajuan pembangunan sumber daya manusia di Gunungkidul. Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah DIY, Syahdara Annisa Makruf, S.PD, M.Pd.,mengatakan bahwa kader-kader Nasyiatul Aisyiyah adalah perempuan-perempuan muda yang telah meng”upgrade” pribadinya menjadi mahkluk sosial yang peduli terhadap lingkungannya. “Kader Nasyiatul Aisyiyah yang sebagian besar berprofesi sebagai tenaga pendidik adalah aset yang sangat berharga bagi organisasi maupun bagi daerahnya masing-masing” ungkap Syahdara yang merupakan Dosen di Universitas Islam Indonesia.

Musyawarah Daerah ini sekaligus menjadi forum untuk bertukar pikiran, ide dan gagasan serta sebagai sarana evaluasi program kerja dan merumuskan arah kebijakan yang akan menjadi landasan gerakan Nasyiatul Aisyiyah 4 tahun ke depan. Amalia Ulinnuha, S.Pd sebagai ketua umum Nasyiatul Aisyiyah mengharapkan munculnya kader-kader baru yang yang mampu memberikan kemanfaatan bagi ummat dan mendaya gunakan seluruh potensi yang dimiliki untuk berperan dalam kehidupan bermasyarakat. (Nanishuka/Red)