Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Resmikan Pabrik To Me SMK Muhammadiyah Tumijajar

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, Kamis 18 /5/2023 secara resmi melakukan peresmian pabrik To Me Coffee SMK Muhammadiyah Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. Rombongan Menteri Perdagangan ini tiba di SMK Muhammadiyah Tumijajar dan di sambut oleh Pj Bupati Tulang Bawang Barat, unsur Forkopimda, TNI/Polri serta pengurus Pimpinan Muhammadiyah setempat.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan memberikan apresiasi kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar yang telah berhasil memiliki pabrik pengolahan kopi dan berharap SMK Muhammadiyah Tumijajar menjadi sekolah unggul dan menjadi sekolah percontohan nasional. ” Untuk lebih menopang dalam pengolahan kopi, insya allah akan kami bantukan mesin pengolahan kopi yang lebih modern untuk SMK Muhammadiyah ini agar mampu menghasilkan produk kopi yang unggul dan bisa di rasakan oleh banyak masyarakat di seluruh Indonesia” ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Selain meresmikan pabrik To Me Coffe, di dampingi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Privinsi Lampung Prof Sudarman dan Pj Bupati Tulang Bawang Barat Zaidirina, Menteri Zulkifi Hasan juga melakukan peletakan batu pertama lantai 2 masjid SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Timijajar, Syamsul Hidayat di hadapan Menteri Perdagangan mengatakan bahwa hadirnya pabrik To Me Coffe ini akan menambah optimisme bagi SMK Muhammadiyah Tumijajar untuk menjadi pusat keunggulan tingkat SMK secara Nasional dan bahkan Internasional. ” Alhamdulillah SMK Muhammadiyah Tumijajar kini menjadi rujukan bagi SMK dari luar daerah dengan di buktikan banyaknya sekolah yang melakukan study banding ke SMK Muhammadiyah Tumijajar Ini ” terang Syamsul Hidayat. Dirinya mengaku bahwa saat ini sudah ada permintaan dari Alfamart untuk bisa mengisi produk ToMe Coffe di gerai Alfamart dan toko-toko lain. (San/Red)