Trailer Film Pura Pura Hijrah Karya Sineas Muda Muhammadiyah

Film ini bercerita tentang Alam (20 tahun) yang selalu disibukkan dengan kuliah, nongkrong dan bekerja freelance. Ayahnya, Harun (60 tahun) adalah seorang pendakwah yang selalu menginginkan anaknya bisa menjadi anak yang sholeh. Hal ini tentu berat karena Harun lebih sering pergi dan berdakwah di luar, sedangkan Alam justru lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temanya (Riki, Rani, Ical) yang juga malas beribadah. Untuk menghindari konflik, Alam sering memilih untuk berbohong dan menunjukkan kepada ayahnya kalau dia sudah rajin beribadah, tetapi justru hal tersebut kemudian menimbulkan konflik baru saat ayahnya mengetahui kebohongan Alam.

Suatu hari Alam bertemu dengan Faradina (19 tahun) yang cantik, pintar dan sholehah. Alam sangat tertarik dengan Faradina dan ingin menjadikan ia pacarnya. Alam kemudian berfikir untuk masuk ke dalam circle pertemanan Faradina yang islami sekaligus menguatkan misinya untuk pura-pura hijrah, dengan tujuan agar dua target yang ingin dia capai bisa terpenuhi sekaligus, yaitu: menyenangkan hati ayahnya dan dekat dengan Faradina.

Kisah pura-pura Hijrah ini akan diwarnai dengan romantisme antara ayah dan anaknya, percintaan anak muda dan pelajaran tentang ilmu agama yang berkesan dan tentunya sangat relate dengan para pemuda yang masih sangat memerlukan bimbingan perihal niat.

Trailer Film Pura-Pura Hijrah
Trailer Film Pura-Pura Hijrah