Terima Kasih Akhirnya Walikota Pekalongan Izinkan Muhammadiyah Gunakan Sholat Ied 21 April 2023 di Lapangan Mataram

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulilahirrobbil ‘Alamiin, setelah selesai mengisi kajian jelang berbuka puasa di Masjid Baitul Huda Tangkil Tengah Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan kemudian berbuka dan Sholat Maghrib berjamaah langsung pamit dan meluncur pulang ke Pekalongan. Baru sampai halaman rumah istri menyampaikan pesan baru saja ada sekretaris PDM yang menghubungi untuk rapat Koordinasi di Pemkot Pekalongan.

Handphone saya buka dan saya on kan rupanya banyak panggilan yang masuk saat Pengajian saya off-kan. Saya langsung menuju Ruang Pertemuan di Pemkot di Ruang Terang Bulan. Sambil menunggu lengkap kehadiran Pak Walikota HA. Afzan Arslan Djunaid, SE, Pak Kapolres AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K , M.H, dan Pak Dandim Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos, M.Han, hadir juga Ibu Sekda Ir. Anita Kusumorini, M.Sc. Di dalam sudah hadir Ketua dan Sekretaris Masjid Al Hikmah Podosugih, Sekretaris PDM dll.

Setelah berbincang-bincang ringan, Ibu Sekda membuka rakord tersebut selanjutnya Pak Wali memberikan Sambutan dan Pandangan Beliau terkait kondisi terkini, kemudian Pak Dandim dan Pak Polres pun memberikan arahan-arahannya. Hasil dari Rakor tersebut Pak Wali berbesar hati dan demi kemaslahatan semuanya tidak hanya Warga Pekalongan dan Pemkot Pekalongan saja, tetapi secara Nasional, karena kondisi saat ini di Kota Pekalongan tidak hanya masalah Kota Pekalongan saja tetapi sudah menjadi ranah Nasional.

Karena itu, Pak Walikota Pekalongan berkenan memberikan izin penggunaan Lapangan Mataram untuk digunakan Sholat Idul Fitri 144 H ini yang oleh MUHAMMADIYAH telah ditetapkan hari Jum’at, 21 April 2023 sesuai Maklumat PP Muhammadiyah berdasarkan hasil Hisab Haqiqi dengan teori Wujudul Hilal yang dipedomani oleh Majlis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Kami Mewakili segenap Keluarga Besar Persyarikatan Muhammadiyah Kota Pekalongan mengucapkan terimakasih, terutama kepada Pak Walikota Pekalongan beserta Jajaran Forkompinda yang dengan legowo dan besar hati menerima masukan-masukan dari berbagai pihak, dengan menjalin silaturrahim yang lebih harmonis dengan semua Warga Kota Pekalongan. Kami berharap kebersamaan dan saling komunikasi ini bisa semakin terbangun dengan baik, syukur-syukur hasil sidang Itsbat nanti memutuskan Hari Raya Idul Fitri tahun ini bisa bersama-sama, sehingga akan semakin syiar dan meriah.

Seandainya tidak bersamaanpun kita Umat Islam sebagai Warga Negara Indonesia sudah sangat dewasa dalam menerima perbedaan dan adanya saling tasamuh dan saling menghargai dan menghormati.

Terimakasih kepada seluruh Warga Kota Pekalongan dan seluruh Masyarakat Indonesia yang sepekan ini mendapatkan informasi-informasi dari Kota Pekalongan, semoga semakin mendewasakan kita semua ke depannya. Mari kita Jaga kondusifitas Kota Pekalongan ini dengan Baik, demikian juga bangsa dan negara ini semakin baik.
Wassalamu’alaikum wr. wb.

Ketua PDM Kota Pekalongan
Drs. Pasrum Affandi