Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan SMA Muhammadiyah Sintang Kalimantan Barat
Laksanakan Sholat Idul Fitri Jumat 21 April 2023



Sintang Kalbar (21/04) melaksanakan keputusan persayarikatan muhammadiyah bahwa 1 syawal 1444H jatuh pada tanggal 21 April 2023 , Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat hari ini menyelenggarakan Sholat Idul fitri di Halaman SMA Muhammadiyah Sintang Kalimantan Barat. Bertindak sebagai Imam Ustadz H. Uun Suhandi, S.Hi dan Khatib Shalat Ied H. Budi Santoso, S.Psi.M.K.M wakil sekretaris 1 MDMC PP Muhammadiyah.

Sholat Idul fitri kali ini dihadiri oleh ribuan jamaah yang datang dari berbagai pelosok sintang kalbar. Supranto Wakil Sekretaris PDM Sintang sekaligus panitia penyelengaraan sholat idul fitri menyampaikan bahwa momentum sholat ied ini sebagai upaya mempererat silaturahim warga muhammadiyah dan juga sikap menumbuhkan toleransi keberagaman di kota sintang. Walaupun pelaksanaan sholat ied berbeda dengan keputusan pemerintah namun sikap saling menghargai ditunjukkan oleh semua pihak.

Sementara dalam ceramahnya budi santoso mengingatkan bahwa tujuan dari berpuasa agar menjadikan orang beriman menjadi insan bertaqwa sebagaimana firman Allah dalam Qs Al Baqarah : 183, sedangkan Ciri ciri orang yang bertaqwa akan terlihat dari sikap berbagi dalam kondisi lapang maupun sempit seperti dalam Surat Al Imran 134 dan juga terlihat dari pribadi muslim yang penuh kasih sayang dan penolong bagi sesama.