PR IPM Putra MBS Bumiayu Gelar Acara EXPO II

PR IPM Putra Pesantren Modern MBS Bumiayu gelar acara EXPO II sebagai salah media mempertajam semua potensi yang dimiliki para santri di halaman pesantren, Selasa (4/4/23). Ustadz Ilham Sidik, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan EXPO II yang digelar oleh pengurus PR IPM Putra Pesantren Modern MBS Bumiayu bertujuan untuk memperkuat skill yang dimiliki oleh para santri dengan berbagai penampilan mereka nanti di panggung ekspresi. “Acara EXPO II akan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai menjelang buka puasa di halaman Pesantren Modern MBS Bumiayu. Perhelatan akbar ini akan menampilkan berbagai lomba dan pentas seni yang akan ditampilan oleh semua santri. Lomba-lomba yang akan dipertandingkan adalah lomba pidato 3 bahasa, (Bahasa Indonesia, Arab, Inggris), musikalisasi puisi Islami, drama, dan menyanyi (nasyid)”, tutur Pembina IPM Putra MBS Bumiayu.

Pada kesempatan yang sama, Mudir sekaligus pengasuh Pesantren Modern MBS Bumiayu mengungkapkan bahwa kegiatan EXPO II bertujuan untuk mengasaha dan menguatkan bakal dan skill santri dalam berbagai disiplin ilmu keagamaan, sehingga para santri semakin memiliki kepercayaan diri ketika tampil berbicara di ruang publik/khalayak ramai. “Semoga kegiatan EXPO II yang diinisiasi oleh pengurus PR IPM Putra MBS Bumiayu akan dapat menjadi wadah untuk mempertajam semua potensi yang dimiliki para santri, sehingga harapan ke depannya dapat tercetak kader-kader bangsa yang unggul religious, mumpuni dan cemerlang di masa depan dengan segala skill yang dimilikinya”, ungkap Kiai Sutriyono, S.Ag.

Sementara itu, Ustadz Rizal Imanullah, S.Pd mempertegas bahwa kegiatan EXPO II ini tampak meriah dengan penampilan group hadroh Fastabiqul Khoirot putra, bazar, pameran kaligrafi hasil karya santri, penjualan berbagia produk menu buka puasa hasil karya santri dan buka puasa seluruh santri MBS Bumiayu serta siraman rohani jelang buka puasa yang disampaikan oleh Ustadz Muhammd Khotami, S.Pd (Salah satu pengasuh santri). “Kaderisasi kepeimpinan dewasa ini keberadaannya sangat penting karena dengan adanya kaderisasi kepemimpinan yang baik dan berkelanjutan akan dapat mewujudkan pemimpin muda yang inovatif yang terus diasah dengan pengalaman pelatihan dari proses pengkaderan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, maka diperlukan upaya pengkaderan terhadap generasi muda Islam untuk menjadi kader-kader ulama Qur’ani di masa depan yang tangguh dan mumpuni dalam bidang agama”, tegas Ustadz Muhammd Khotami, S.Pd.

Acara EXPO II tersebut dihadiri oleh Mudir (Kiai Sutriyono, S.Ag), Wakil Mudir/Pengasuh Pesantren (Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc, M.Pd), Pamong Santri Putra (Ustadz Rizal Imanullah, S.Pd), Pengasuh dan Pamong Santri Putri (Ustadzah Wenny Nurul ‘Aini, S.Pd), Wakil Kepala SMP MBS (Ustadzah Yuli Mulyani, S,Pd) dan seluruh dewan asatidz dan guru SMP dan SMA MBS Bumiayu, jelas Ustadz Is Abdurrahman selaku Sekretaris Mudir MBS Bumiayu. (Aziz/Red).