Musywil XVI PWPM Jatim Akan Digelar di Banyuwangi, Bupati Dan Warganya Siap Sukseskan Bersama

Setelah Muktamar Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Ke-18 terlaksana di Balikpapan pada 23-24 Februari yang lalu, menyusul kemudian akan dilaksanakannya Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur ke-17. Jelang Musywil, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyuwangi mengadakan audiensi bersama Bupati Banyuwangi sekaligus minta izin sebagai tuan rumah pelaksanaan Musywil di Banyuwangi, Rabu (05/04/2023).

Kedatangan PDPM Banyuwangi yang dipimpin Ketua Lukman Hakim didampingi Sekretaris, Bendahara serta beberapa ketua bidang di ruang lounge pelayanan publik kantor pemkab Banyuwangi, diterima langsung Bupati Ipuk Fiestiandani. Turut mendampingi bupati Sekretaris Daerah Mujiono, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Arif Setiawan, Kepala Badan Kesbangpol Muhammad Lutfi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Budi Santoso serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Abdul Azis Hamidi.

Dalam pertemuan bersama Bupati, Lukman Hakim menyampaikan bahwa akan diselenggarakannya Musyawarah Wilayah (Musywil) Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadyah Jawa Timur Ke-17. Untuk itu PDPM Banyuwangi memohon pamit sekaligus dukungan karena Banyuwangi siap untuk dijadikan sebagai tempat pelaksaaan serta siap menerima pemuda muhammadiyah dari berbagai kota se Jawa Timur sebagai peserta. “Sebagai bentuk komunikasi terlebih dahulu kami sampaikan permohonan ijin kepada ibu Bupati bahwa Banyuwangi siap menjadi tuan rumah untuk Musywil PWPM Jawa Timur. Dan kami jelaskan juga bahwa sarana prasarana yang dimiliki oleh Kabupaten Banyuwangi menjadi daya dorong Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi untuk menjadi tuan rumah yang baik untuk pelaksanaan Musywil nanti,” ucap Ketua PDPM Banyuwangi yang juga Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut hangat kehadiran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi. Dalam pernyataannya bupati siap mendukung sepenuhnya atas diselenggarakannya Musywil PWPM Jawa Timur untuk ditempatkan di Banyuwangi. Selain itu pemerintah kabupaten Banyuwangi siap membantu apapun kebutuhan PDPM Banyuwangi agar Musywil sukses terlaksana, sebab ini sesuai dengan motto Banyuwangi sebagai daerah yang ramah dan nyaman bagi wisatawan. “Setelah mendengar pemaparan dari Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah tadi, kami melihat Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi bisa menjadi agen perubahan dan contoh baik bagi peran pemuda kepada daerah Banyuwangi lainnya. Untuk itu saya sampaikan siap mendukung dan membantu penuh atas rencana ditempatkannya Banyuwangi sebagai tuan rumah Musyawarah Pemuda Wilayah Jawa Timur,” ujar Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk menambahkan, apapun yang Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi perlukan terkait sarana prasarana dan fasilitas yang ada, Pemkab Banyuwangi siap membantu. Mengingat kegiatan ini juga sesuai dengan program dan fokus Banyuwangi saat ini yakni internal costumer, yaitu bagaimana masyarakat bisa terlayani dengan baik di Banyuwangi serta peningkatan sumber daya manusia terutama dikalangan pemuda dan warga usia produktif sebagai daya dukung internal costumer.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berharap, terlaksananya Musyawarah Wilayah Pimpinan Muhammadiyah Jawa Timur Ke-17 di Banyuwangi nanti bisa menjadi sinergi yang baik dalam pembangunan di Banyuwangi. Kedepan tinggal menunggu survey dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, audiensi diakhiri dengan penyerahan roundown kegiatan Musywil kepada Bupati Banyuwangi. (Rizkie Andri/Red)