Muhammadiyah Bumiayu Berbagi Berkah Ramadhan 285 paket untuk Warga Bumiayu dan sekitarnya

Sekitar 285 orang berkumpul di halaman SD Muhammadiyah Bumiayu Brebes memenuhi undangan dari PRM Bumiayu, Brebes dalam rangka pembagian berkah ramadhan, Ahad, (16/4/2023). Masrukhi, BE mengatakan bahwa acara pembagian berkah ramadhan tahun 1444 H/2023 M tahun ini adalah salah satu program kerja tahunan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bumiayu, Brebes dalam memantapkan amaliah di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Kegiatan tahunan ini sebagai momentum keberkahan di bulan ramadan sekaligus salah satu bentuk kepedulian pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bumiayu, Brebes kepada penduduk sekitar amal usaha persyarikatan, terutama warga atau jama’ah pengajian dan kajian Muhammadiyah, dewan guru yang bekerja di AUM, siswa serta tukang parkir. Semoga adanya kegiatan ini mampu memupuk semangat kepedulian di bulan ramadhan dan dapat menjadi media pemantapan jama’ah dalam rangka menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan,” ungkap Sekretaris PRM Bumiayu.

Sementara itu, Ketua PRM Bumiayu menjelaskan bahwa aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam rangka pemantapan ibadah di bulan suci Ramadhan. “Alhamdulillah pembagian berkah Ramadhan tahun ini terus meningkat dari 150 paket tahun lalu menjadi 285 paket. Semoga apa yang dapat kami lakukan ini, berupa pemberian sebanyak 285 paket berkah Ramadhan yang terdiri dari 285 bungkus beras sebesar 855 Kg beras dan 281 paket amplop dapat bermanfaat bagi warga dan jama’ah yang menerimanya dan dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua ”, tegas H.M. Kusen.

Diati Kusdiati, S.Ag, S.Pd selaku Ketua Panitia Kegiatan Tebar Berkah Ramadhan menjelaskan bahwa 285 bungkus beras (855 Kg) dan 281 paket amplop tersebut dibagikan kepada jama’ah pengajian rutin Muhammadiyah dan Aisyiyah di ranting Bumiayu, para siswa SDM Bumiayu, dewan guru KB Aisyiyah, TK ABA dan SDM Bumiayu dan tukar parkir di sekitar Swalayan Toko Baru, terang Kepala SDM Bumiayu (Tarqum Aziz/Red).