KKN Mubaligh Hijrah UAD adakan Pesantren Kilat di kecamatan Saptosari Gunungkidul

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Mubaligh Hijrah periode 108 Universitas Ahmad Dalan (UAD) mengadakan Pesantren Kilat (SANLAT) dengan mengangkat tema “Thaharoh, Zakat, Perkara Sunnah dan Makruh di bulan Ramadhan,“ Selasa (11/04/23). Kegiatan positif ini berlangsung pada pukul 07:30 -11:00 WIB yang bertempat di MTs Muhammadiyah Monggol, Saptosari, Kabupaten Gunungkidul yang di ikuti oleh para peserta dari siswa(i) MTs Muhammadiyah Monggol sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu peserta KKN Mubaligh Hijrah UAD. “Kegiatan yang dilaksanakan ini dihadiri oleh para peserta yang merupakan siswa(i) MTs Muhammadiyah Monggol yang akan diberikan materi sesuai dengan tema yang diangkat. Dalam mengangkat tema tersebut merupakan kesesuaian dengan tema seluruh mahasiswa yang menjalankan KKN di Saptosari sebagai peserta Mubaligh Hijrah“, Ungkapnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan shalat Dhuha berjamaah, membaca Al-Qur’an, Tahfidz dan materi keislaman lainnya, dengan kegiatan ini diharapkan menjadi edukasi pembinaan dalam memahami agama Islam sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Marjianto, S.Pd selaku Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Monggol. “Kami berharap, dengan adanya acara Pesantren Kilat ini menjadi edukasi pembinaan akhlak untuk dapat lebih memahami islam, makna berpuasa dibulan Ramadhan, serta lebih memahami makna dari Zakat Fitrah“, ujarnya.

Acara ini mendapat apresiasi yang sangat bagus dari peserta Pesantren Kilat, salah satu peserta Pesantren Kilat Menyampaikan “Dengan mengikuti Pesantren Kilat ini kami sadar akan wajibnya zakat fitrah dibulan Ramadhan serta makna dari zakat fitrah itu sendiri bagi kami semua”. (Red)