Dua KOKAM Purbalingga Kawal Tabligh Tim Safari Ramadhan MBS Bumiayu

Dua KOKAM Purbalingga kawal ketat Tim Safari Ramadhan Ponpes Modern MBS Bumiayu ketika lakukan Tarling dan Tabligh di Masjid at-Taqwa Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin Malam (3/4/23). Bapak Sino Nur Fauzan selaku Ta’mir Masjid at-Taqwa mengatakan bahwa mnegucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pesantren Modern MBS Bumiayu atas kunjungannya ke masjid kami. “Kami atas nama Ta’mir Masjid at-Taqwa PRM Selangganggeng Cabang Mrebet, Purbalingga berharap kehadiran Tim Safari Ramadhan Pesantren Modern MBS Bumiayu Brebes di tempat kami yang di desa ini dapat ikut mencerahkan pikiran dan gerak dakwah yang telah ada sehingga jama’ah kami semakin banyak dan mantap dalam menjalankan ibdaha terutama dalam bulan suci ramadhan”, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Utsman Arif Fatkhah, Lc, M.Pd sebagai penceramah Kultum ba’da Tarawih mengungkapkan bahwa silaturahmi adalah salah satu kunci membangun konsolidasi dan soliditas gerakan dakwah. “Bulan suci adalah bulan mulia yang mengandung banyak keberkahan dan pahala, salah satu keberkahan yang ada adalah adanya saling menguatkan antar sesama penggerak dakwah. Masjid merupakan salah satu tempat untuk merumuskan aksi gerakan dakwah dan memperkuat kekuatan jama’ah sebagai pasukan dakwah yang militant. Oleh karena itu, sangat diperlukan suntikan ilmu dan motivasi agar ilmunya semakin mumpuni dan semangat semakin menggelora. Dengan demikan gerakan dakwah yang ada dan akan dilakukan ke depan dapat lebih memerdayakan dan membumi di kalangan arus bawah”, ungkap Wakil Mudir MBS Bumiayu.

Sementara itu, Sekretaris Mudir MBS Bumiayu sangat berkesan atas sambutan dari pengurus Ranting dan Pengurus Masjid at-Taqwa Selangganggeng Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, “Kami mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada tim safari Ramadhan MBS Bumiayu untuk ikut serta dalam memakmurkan masjid Masjid at-Taqwa Selangganggeng sehingga kami berlima dapat sowan dan silaturrahmi ke tempat mulia ini. Terima kasih pula atas kepercayaan kepada kami untuk menjadi Imam shalat Maghrib, Isya, Tarawih, Witir dan mengisi Kultum Ba’da Sholat Witir. Semoga ini menjadi awalan yang baik untuk saling membesarkan dan menguatkan gerakan dakwah”, tegas Ustadz Is Abdurrahman.

Bertindak sebagai imam shalat Maghrib,, Isya, Tarawih, Witir dan mengisi Kultum Ba’da Sholat Witir adalah M.Alfin al-Mubarak al-Hafidz, santri hafidz 30 Juz kelas XII IPA-1 asal Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Sedangkan kultum ba’da sholat Witir diisi oleh Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc, M.Pd. Sementara pendamping rombongan adalah Ustadz Tarqum Aziz, SHI, M.Pd, Ustadz Is Abdurrahman dan Santri asal Tegal, yaitu Ghifari Ikhwan Fais, tutur Ndan Syukur Januar selaku anggota Kokam sekaligus Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Kecamatan Mrebet. (Aziz/Red).