Susunan Muhammadiyah Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2022-2027

Pasca pelaksanaan Musywil 13 Muhammadiyah DIY, lantas ada beberapa pertanyaan dari warga Muhammadiyah DIY tentang kepengurusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY 2022-2027, dan inilah jawabannya. Formatur hasil Musyawarah Wilayah (Musywil) dua pekan yang lalu (17-19 Februari 2023) melengkapi sampai kepada Majelis dan Lembaga serta beberapa unsur tambahan.

Selain membagi tugas 13 formatur, juga menambahkan beberapa orang sesuai kapasitas. Sehingga tercatat ada 17 orang yang masuk dalam kepengurusan tersebut. Artinya, ada penambahan 4 (empat orang). “Kami saling memberi masukan, mengusulkan, dan memilih sesuai passion masing-masing. Sebaiknya memegang apa, membidangi apa, serta posisi dimana,” jelas Sekretaris PWM DIY, Arif Jamali Muis, S.Pd., M.Pd., kepada media pada Jum’at (3/3/2023).

Dalam perkembangan diskusi, tambahnya, diakui masih memerlukan beberapa orang yang memiliki kemampuan di bidang tertentu. Misalnya kesehatan, ketahanan keluarga, serta perlunya wakil sekretaris dan wakil bendahara. Selain itu ada beberapa majelis dan lembaga baru dalam periode ini. Nama Hj. Widiastuti, S.Ag., M.M. juga masuk dalam susunan tersebut. Ketua PWA DIY hasil Musywil XII ‘Aisyiyah itu tercatat sebagai Wakil Ketua Membidangi Ketahanan Keluarga. “Beliau akan mengawal program-program berkaitan ketahanan keluarga, terutama yang dijalani ‘Aisyiyah. Harapannya, koordinasi dengan ‘Aisyiyah bisa lebih cepat dan efektif. Jadi tidak perlu ada majelis atau lembaga bidang ini,” papar Arif Jamali.

Dan berikut personalia Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2022-2027 yang diputuskan dalam rapat terakhir Selasa (28/2)