MUI DIY dan Aisyiyah Gunungkidul Adakan Sosialisasi Sertifikasi Produk Halal

Dalam rangka sosialisasi sertifikasi halal gratis (sehati) kategori pernyataan pelaku usaha (self declare), pusat inkubasi bisnis syariah (Pinbas) MUI DIY bersama Pinbas MUI daerah Gunungkidul dan BPD DIY Wonosari Gunungkidul serta BMT Dana Insani Kepek Wonosari Gunungkidul dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Gunungkidul mengadakan acara sosialisasi Sehati Self Declare pada Selasa 14 Maret 23 bertempat di Aula BMT Dana insani kepek Wonosari Gunungkidul DIY.

Tim panitia, Jumarodin, Kurniawan Fahmi, Idris, Heru dan Marhaeny melaporkan ke jurnalis terkait acara itu bertujuan agar makin banyak produk makanan minuman lokal berbahan nabati di Gunungkidul memiliki sertifikat halal dari BPJPH Kemenag RI. Setelah kegiatan sosialisasi Sehati Self Declare diharapkan ada kegiatan pemasaran produk halal di jaringan pemasaran di setiap kabupaten kota se DIY atau galeri produk halal di berbagai titik pemasaran seperti di kanten kampus dan sekolah se DIY.

Andriyanto Agus susilo kancab BPD DIY Wonosari Gunungkidul kepada Jumarodin ketua Pinbas MUI DIY menegaskan komitmennya untuk mendukung adanya gerakan Wisata Produk Halal dan pemasarannya dimulai dengan sosialisasi SEHATI SELF DECLARE. Kurniawan Fahmi ketua PINBAS MUI daerah Gunungkidul sekaligus Direktur BMT Dana insani kepek Wonosari GK didampingi Idris sekretaris PINBAS MUI daerah Gunungkidul sangat mendukung acara itu dan pemasarannya kedepan khususnya di BDI Mart kepek Wonosari Gunungkidul DIY. (Red)