Dua Santriwati SMA Muhammadiyah Darul Khoir Gunungkidul Juara Lomba Ahmad Dahlan English Competition

Dua santriwati asal SMA Muhammadiyah Daarul Khoir berhasil menyabet juara dalam ajang lomba Ahmad Dahlan English Competition (ADEC). Lomba yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta ini diikuti oleh sejumlah Propinsi di Indonesia.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Khoir Kapanewon Nglipar Gunungkidul Muhammad Arif Darmawan mengatakan bahwa, dua santrinya itu bernama Zahrah Nur Aini Kelas XII asal Lampung dan Tien Kamila Al Widad Kelas XI asal Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. “Satri kami yang bernama Zahrah dapat juara 2 Cabang Lomba Storytelling (Berkisah Bahasa Inggris). Sementara Satri kami bernama Tien menyabet Juara 3 Cabang Lomba Speech (Pidato Bahasa Inggris),”terang Arif Darmawan.

Ajang lomba ADEC (Ahmad Dahlan English Competition) adalah ajang tingkat nasional yang diselenggarakan di kampus UAD Yogyakarta pada tanggal 8 Maret 2023 kemarin. Lomba yang rutin setiap tahunnya itu diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa provinsi di indonesia. “Kebetulan kami hanya mengirimkan dua santri dan alhamdulilah mendapatkan juara semua,” imbuhnya.

Menurut Ustadz Arda yang juga Ketua PDPM Gunungkidul ini, mengatakan kejuaraan lomba yang diraih santrinya merupakan prestasi membanggakan. Hal ini membuktikan bahwa SMA Muhammadiyah Daarul Khoir bisa mencetak generasi islami yang cerdas dan tetap memegang teguh nilai-nilai islami. “Kami apresiasi kepada para santriwati yang mendapatkan juara. Tentunya ini harus menjadi motivasi santri lain agar lebih semangat dalam belajar,” pungkasnya. (Red)