Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Warga Muhammadiyah Arab Saudi

Cristiano Ronaldo resmi menjadi warga Muhammadiyah Arab Saudi usai penyerang asal Portugal itu hijrah ke Arab Saudi. Cristiano Ronaldo resmi pindah ke klub Liga Arab Saudi yakni Al Nassr pada Desember tahun lalu. Sejak pindah ke Arab Saudi, banyak dampak positif yang diberikan Cristiano Ronaldo kepada negara tersebut. Tidak hanya dari sektor sepakbola, Cristiano Ronaldo juga memberi dampak dari sektor lain, salah satunya adalah pariwisata.

Kini, banyak wisatawan yang berkunjung ke Arab Saudi untuk menyaksikan aksi Cristiano Ronaldo beraksi bersama Al Nassr. Fakta ini diakui langsung oleh Muhammad Hamka, selaku Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah. “Efek positif Ronaldo banyak, stadion-stadion penuh setiap Ronaldo bermain, bahkan tidak hanya di Arab Saudi, warga umrah dari berbagai negara juga beli jersey resmi Al Nassr,“ kata Muhammad Hamka Kamis 9 Maret 2023.

Muhammad Hamka juga mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo secara mengejutkan berhasil beradaptasi dengan cepat di Arab Saudi, sang megabintang menyerap budaya Arab Saudi dengan sangat baik. Lebih lanjut, Muhammad Hamka menambahkan bahwa Cristiano Ronaldo tinggal di kawasan elit bernama Al-Muhammadiyah. “Al-Muhammadiyah itu kawasan elit, tentu ada banyak halangan untuk bisa masuk ke sana, tapi tidak menutup kemungkinan untuk masuk ke sana,“ sambungnya.

Meski Al-Muhammadiyah merupakan kawasan elit, tapi Muhammad Hamka tidak menutup kemungkinan bisa berkunjung ke wilayah yang ditempati oleh Cristiano Ronaldo. Apalagi, Al-Muhammadiyah menjadi salah satu tempat PCIM Arab Saudi beraktivitas. “Aktivitas PCIM memang terpusat di Madinah karena banyak warganya di Madinah. Tapi (PCIM) juga melebarkan sayapnya ke Riyadh, Jeddah, seperti program sembako di Jeddah dan tahun ini di Riyadh,“ pungkas Muhammad Hamka.