SMP/SMA Muhammadiyah Boarding School Bumiayu Brebes Punya Pengurus Qobilah HW

Ketua Kwatir Cabang HW Bumiayu, Ramanda Teguh Waskitho, S.Pd resmi melantik pengurus Gerakan kepanduan Hizbul Wathon (HW) Qobilah KH. Mudzakir Pondok Pesantren Modern MBS Bumiayu, Brebes Periode 2023/2024, Sabtu (11/02/2023). Ketua Kwatir Cabang HW Bumiayu, Ramanda Teguh Waskitho, S.Pd mengucapkan selamat dan sukses kepada Pondok Pesantren Modern MBS Bumiayu yang telah sukses menyelenggarakan pelantikan pengurus HW Qobilah KH Maudzakir SMP dan SMA MBS Bumiayu secara serentak. “Semoga para pengurus HW dapat menjalankan amanah roda kepemimpinan ini satu tahun ke depan dengan penuh tanggungjawab yang berdedikasi tinggi melalui progesifitas gerakan Hizbul Wathon sebagai salah satu media dakwah para santri Muhammadiyah yang berkemajuan secara massif kepada lingkungannya”.

Pada kesempatan yang sama, Ramanda Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd selaku Pembina HW Putra mengatakan bahwa Pengurus Qobilah KH. Mudzakir HW Putra PPM MBS Bumiayu sudah dilantik. Adapun pengurus yang dilantik untuk Kepengurusan HW Putra SMA MBS Bumiayu terdiri dari Rois Nurhidayat (alumni SMP Muh Ajibarang Banyumas) sebagai ketua, Askar Muwahhid Al-Amtsal (alumni MTs Ahmad Dahlan Tegal) sebagai Sekretaris dan Rifatussalaf Lazuardi Al-Ghufari (Alumni SMP Muhammadiyah 10 Sidoarjo Jawa Timur) sebagai Bendahara. Dengan dibantu tiga bidang yakni Bidang kegiatan kepanduan yang dijabat oleh Satria Adha Arif Nugroho (Bekasi, Jawa Barat) dan Falah Fahimal Ma’na (Sirampog, Brebes). Bidang Kerohanian yang dijabat oleh Fayas Isma Firdaus  (Karanglewas, Banyumas) dan Arjuna Aulia Ramadhan (Bekasi, Jawa Barat) dan bidang Sarpras/Inventaris dijabat oleh Akmal Muthi (Wanasari, Brebes) dan Adnan Burhanudin Farhan (Wanasari, Brebes).

Untuk kepengurusan HW Putra SMP MBS Bumiayu yang dilantik adalah Kafkan Aula Wahyu (VIII B-Alumni SDN 03 Brebes) sebagai ketua, Albar Darwisy Hanifa (VIII B-Alumni MIM Kranggan Pekuncen Banyumas) sebagai Sekretaris dan Haidar Yaafi’ Nawwaf (VIII A-Alumni MIM Sikampuh Kroya Cilacap) sebagai Bendahara. Dibantu dengan tiga bidang yakni bidang kegiatan kepanduan yang dijabat oleh Muhammad Bintang Ramadhan (VIII A-Alumni SDN 01 Pangebatan Bantarkawung Brebes) dan Haikal Adnan Hafizh (VII A-Alumni SD Muh Kemantran Kramat Tegal). Bidang Kerohanian yang dijabat oleh Muhammad Hafiz Al-Ahsani (VIII B-Alumni SDN 2 Bantarkawung Brebes) dan Abdul Ghoni Al-Muttaqin (VII A-Alumni SDN Pagojengan 01 Paguyangan Brebes) dan bidang Sarpras/Inventaris dijabat oleh Fadel Muhammad Nur Aditya (VIII A-Alumni MI Muhammadiyah Larangan Brebes) dan Muhammad Adrian Haq (VII A-Alumni SD Muhammadiyah 1 Comal Pemalang).

Sementara itu, Ibunda Yuli Mulyani, S.Pd selaku Pembina HW Putri menyebutkan bahwa Pengurus Qobilah Kh. Mudzakir HW Putri PPM MBS Bumiayu yang dilantik oleh Ketua Kwatir Cabang HW Bumiayu adalah Kepengurusan HW Putri SMA MBS Bumiayu terdiri dari Tsuroya Azka Sabila (XI IPA 1-Alumni SMPN 1 Salem Brebes) sebagai ketua, Fara Ameylia (XI IPA 1-Alumni MTs Muh 1 Sirampog Brebes) sebagai Sekretaris dan Kamilia Farha Imani (X IPA 1-Alumni MTs Ibnu Abbas Pekalongan) sebagai Bendahara. Dibantu dengan tiga bidang yakni Bidang kegiatan kepanduan yang dijabat oleh Salsabila Tiara Putri Ramadhan (X IPA 1-Alumni SMP MBS Wanasari Brebes) asal Cikeusik Pandeglang, Banten. Bidang Kerohanian yang dijabat oleh Anindya Nasywa Edies K (X IPA 1-Alumni SMP MBS Zam Zam Cilongok Banyumas) asal Bumiayu, Brebes Jawa Tengah dan bidang Sarpras/Inventaris dijabat oleh Ghina Nurdzihni Izza Azhari (XI IPA 1-Alumni SMP N 1 Lemahabang Cirebon) asal Lemahabang, Cirebon Jawa Barat.

Sedangkan kepengurusan HW Putri SMP MBS Bumiayu terdiri dari Jauza Fatin Widodo (Alumni SD Muhammadiyah Ketanggungan Brebes) sebagai ketua, Azwa Aqilah Azzahra (Alumni SDN 19 Bintan Timur Kepri) sebagai Sekretaris dan Naura Ghina Rifqiyani (Alumni MIM Linggapura Tonjong Brebes) sebagai Bendahara. Dibantu dengan tiga bidang yakni Bidang kegiatan kepanduan yang dijabat oleh Nayla Isrotul Azizah (VIII C-Alumni SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal). Bidang Kerohanian yang dijabat oleh Izza Asma Ghaida (VIII D-Alumni SDM 01 Cileungsi Bogor)dan bidang Sarpras/Inventaris dijabat oleh Rindu Kinasih Maghfiroh (VIII C-Alumni SDM Pesarean Adiwerna Tegal. (Tarqum/Red).