Hindari Anggota Insecure, PC IPM Tulung Klaten adakan Sharing Book “Insecurity”

Setiap orang memiliki kadar insecure masing-masing, ada yang melihat keindahan dari orang seseorang lalu ia merasa rendah diri namun ada juga yang bodo amat. Melihat kondisi tersebut IPM Tulung mengemasnya dalam bentuk sharing book, yang diharapkan dapat menggugah keterpurukan tersebut. Dalam sharing book ini pembedah Novita selaku Ketua Bidang PIP menjelaskan terkait dua sub bab yaitu, tidak semua harus good looking dan latihan bodo amat.

Tentang good looking, Novita menuturkan “kita harus keluar zona nyaman, good looking bukan tentang cantik atau putih, melainkan bagaimana kita dapat mengupradge diri menjadi lebih baik. Dimulai dari hobi yang akan menjadi sebuah prestasi semisal dari anggota kita yang memiliki hobi olahraga atau budaya dapat dikembangkan kembali seperti ikut dalam Tapak Suci Putra Muhammadiyah atau mengikuti kegiatan kebudayaan yang kita miliki seperti karawitan dan lain sebagainya”.

Latihan bodo amat “kita dapat menyingkirkan opini orang lain, yang bertentangan dengan kita karena yang mengatahui diri kita yaa hanyaa kita tetapi orang lain berhak berkata seperti itu karena hanya opini saja” tutur novita.
Kegiatan yang diadakan pada 15 Januari 2023 ini harapannya dapat menggugah semangat kader IPM dalam berproses, fadpat memberi efek yang baik untuk kedepannya dan dapat menggugah semangat literasi. (Lutfia/red)