UNISA dan PDM Sleman Siap Jadi Tuan Rumah Musywil XIII Muhammadiyah DIY

Musyawarah Wilayah (Musywil) ke – 13 Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta akan berlangsung sebulan lagi. Segala persiapan sudah mulai dilakukan untuk mensukseskan gelaran permusyawaratan tertinggi tingkat wilayah itu. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sleman sebagai tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara juga siap untuk membuat Musywil ke – 13 Muhammadiyah DIY pada tahun 2023 ini sukses. Direncanakan akan bertempat di kampus UNISA Sleman Yogyakarta.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Musywil ke – 13 Sukirman, setelah PDM Sleman menerima Surat Keputusan (SK) Panitia Penyelenggara dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY pada Selasa (03/01) lalu. Pihaknya menyatakan siap untuk mengemban amanah untuk menjadi penyelenggara Musywil ke – 13. “Kami merasa bahagia menerima amanah ini dan akan dilaksanakan secara konsekuen dan bertanggung jawab,” ucap Sukirman pada Kamis (05/01).

Sukirman menambahkan, dari PDM Sleman sudah membentuk kepanitiaan dengan melibatkan seluruh elemen persyarikatan di daerah Sleman, selain dari PDM juga dari ‘Aisyiyah, perwakilan Ortom, lembaga dan amal usaha hingga Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta sebagai lokasi Musywil. “Jumlah panitia sebanyak 246 orang, terdiri dari unsur PDM, PDA, perwakilan Ortom, lembaga, dan amal usaha serta Unisa Yogyakarta,” papar Sukirman.

Ditunjuknya Sleman sebagai tuan rumah disambut dengan sangat positif dan antusias oleh warga Muhammadiyah Sleman itu sendiri. “Warga Muhammadiyah menyambut sangat antusias dan bergembira setelah ditunjuk oleh PWM DIY sebagai tuan rumah. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik demi suksesnya Musywil ke – 13 Muhammadiyah DIY,” tutur Sukirman.

Sementara itu, Ketua PWM DIY Gita Danu Pranata berharap penyerahan SK Panitia Penyelenggara pada Selasa (03/01) lalu dapat memantapkan persiapan PDM dan PDA Sleman untuk mempersiapkan Musywil ke – 13 Muhammadiyah dan Musywil ke – 12 ‘Aisyiyah pada 17 – 19 Februari 2023 nanti. “Penyerahan SK ini sebagai bentuk formal untuk memberikan tugas kepada para panitia. Saat rapat koordinasi dengan PDM Sleman, kami juga membicarakan perihal acara pendukung untuk syiar Musywil ke – 13, mulai dari bazar UMKM, jalan sehat, dan masih banyak lagi. Karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas perjuangannya untuk mensukseskan acara Musywil ke-13 Muhammadiyah dan Musywil ke – 12 ‘Aisyiyah,” ujar Gita. (Red)