PDPM Klaten : Semua Anggota Kokam Siaga di Barak Masing-masing, Menunggu Komando

Berikut ini pernyataan sikap Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Klaten terkait pengeroyokan anggota Kokam.

Assalâmu’alaikum Warrahmatullâhi Wabarakâtuh

Menyikapi aksi pengeroyokan terhadap 2 (dua) saudara kami aktivis KOKAM Cabang Manisrenggo, dengan ini kami PDPM Klaten menyatakan sikap sebagai berikut:
1- Mengutuk keras aksi pengeroyokan tersebut, yang sama sekali tidak mencerminkan sikap keindonesiaan, wujud terorisme sejati yg pantas diberangus dari bumi Pancasila ini
2- Secara kelembagaan dan ikatan jiwa corsa, kami seluruh kader muda Muhammadiyah se-Kabupaten Klaten, khususnya KOKAM, tidak akan menerima solusi apa pun selain agar keadilan ditegakkan dengan setegak-tegaknya. Kami mohon kepada aparat penegak hukum, lanjutkan proses hukum hingga tuntas!
3- Kami Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Klaten menyeru kepada seluruh kader KOKAM Klaten agar tetap tenang dan siawga komando. Kami paham betul, jangankan membalas dengan bersepuluh, KOKAM Klaten dapat bergerak spontan berseribu dalam sekali komando! Tetapi kami instruksikan agar semuanya tetap tenang. Semua tetap di barak masing² sambil tetap siaga di bawah komando BPO KOKAM Klaten.
4- Peristiwa ini terkait erat dengan aktivitas kemaksiatan yang terjadi di tempat kejadian perkara. Maka demikian, dukungan kita terhadap penegakan hukum kasus ini merupakan bentuk gerakan amar makruf nahi munkar. Dan apabila proses hukum ternyata tidak berjalan sebagaimana mestinya, bersiaplah kita akan kobarkan aksi sejuta umat Persyarikatan untuk tuntut keadilan!

Satu KOKAM tersakiti, 1000 KOKAM tersakiti!

Satu kader terzalimi, sejuta aksi siap menanti!

Nashrun minallâh wa fathun qarîb.

Fastabiqul khairât..

Allâhuakbar

Wassalâmu’alaikum Warahmatullâh Wabarakâtuh

Klaten, 2 Januari 2023
PDPM Klaten