Warga Boyolali Iuran Sumbang Satu Ton Beras dan Sembako Untuk Penggembira Muktamar 48 Muhammadiyah

Kemeriahan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta (18-20/11) rencananya bakal dihadiri oleh jutaan warga Muhammadiyah dari berbagai penjuru nusantara. Sekelompok warga dari Kabupaten Boyolali yang tergabung dalam organisasi Aisyiyah, menyumbangkan 1 ton beras beserta sayuran dan bahan lauk-pauk untuk menjamu para penggembira Muktamar. “Penggalangan logistik dilakukan untuk menyambut tamu Muktamar, dengan penggalangan ini diharapkan lebih maksimal dalam menjamu tamu“, terang Chayanita Sekar Wijaya, Koordinator tim dapur umum dari Pimpinan Daerah Aisyiyah Boyolali (17/11).

Sekar menambahkan bahwa penggembira dari luar Jawa akan diprioritaskan untuk mendapatkan layanan dapur umum, mengingat mereka datang dari jauh. “Para penggembira yang menjadi prioritas kami adalah penggembira dari luar jawa“ Imbuhnya.

Penggalangan bantuan tersebut dilakukan sejak satu bulan yang lalu secara sukarela dengan menyebarkan informasi melalui grup pada media sosial dan aplikasi chat. Hasil penggalangan dana kemudian dibelikan berbagai bahan pokok untuk menunjang keperluan dapur umum di sekitar lokasi Muktamar. “Bantuan berupa beras, minyak, gula, teh, sayur mayur, lauk pauk, palawija. Pengiriman logistik dilakukan dua tahap, tadi malam satu mobil dan pagi ini 2 mobil“, pungkas Sekar.

Semua bahan pokok tersebut kemudian diserahkan ke dapur umum yang berada di Kantor Kelurahan Gonilan. Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Boyolali, Ismiyati, berpesan kepada tim dapur umum untuk semangat dan ikhlas dalam melayani tamu Muktamar. “Insya Allah pekerjaan yang sangat mulia ini diberikan kemudahan ,dikerjakan dg senang hati nyaman dan semoga mendapat ridho dr Alloh“, tuturnya.

Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah digelar di Solo secara luring mulai 18-20 November 2022, Muktamar rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Manahan pada 19 November 2022. (Red)