Sambut Muktamar 48 Muhammadiyah, PDPM Musi Banyuasin Sumsel Selenggarakan Beberapa Kegiatan

Sambut Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Musi Banyuasin selenggarakan karnaval, peresmian rumah qur’an dan tabligh akbar gebyar muktamar. Acara yang diselenggarakan hari sabtu 12 November 2022 tersebut diawali dengan kegiatan karnaval dari siswa-siswi Muhammadiyah Sekayu dan drumband MTs Mualimin Kec. Plakat Tinggi.

Titik start karnaval dimulai dari komplek Perguruan Muhammadiyah Sekayu dan berakhir di Rumah Qur’an Fastabiqul Khoirot Al-Aly yang akan diresmikan pada hari itu juga. Setelah para peserta karnaval tiba di lokasi Rumah Quran, acara peresmian dan tabligh akbarpun segera dimulai. Rumah Quran Fastabiqul Khoirot Al-Aly adalah rumah quran yang dikelola Pemuda Muhammadiyah Musi Banyuasin, yang telah melaksanakan kegiatan pembelajaran sejak 17 oktober 2022.

Rumah Qur’an ini adalah rumah wakaf milik Muhammadiyah yang sejak 3 tahun yang lalu ingin dijadikan rumah tahfidz dan alhamdulillah rumah wakaf tersebut atas izin allah selesai direnovasi dan dapat digunakan atas bantuan dari para donatur yang mengamanatkan donasi kepada PDPM Musi Banyuasin selaku pengelola rumah quran tersebut.

Acara persemian & tabligh akbarpun dimulai dengan diawali dengan lantunan ayat suci A Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya, mars muhammadiyah dan mars aisyiyah. Setelah itu kata sambutan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Musi Banyuasin (Sriyanto SPd.I) dan dilanjutkan kata sambutan dari pemerintah setempat.

Adapun pemateri dalam kegitan ini sekaligus yang meresmikan penandatanganan prasasti Rumah Quran Fastabiqul Khoirot Al-Aly, Dr. Purmansyah Ariadi, M.H.I selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan. (MPI PDM Musi Banyuasin)