Saat Semarak Muktamar 48 di UMS, Kasus Atap Ambruk Kedua Sekolah Muhammadiyah di Gunungkidul

Pagi tadi (Kamis 17 November 2022) pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar berlangsung seperti biasanya. Sekira pukul 08.00 salah satu kelas di MI Muhammadiyah Blembem Semin tiba-tiba atap plafon jatuh mengenai para siswa kelas 2. Akibatnya 1 siswa atas nama Aisyah mengalami memar ringan akibat terkena plafon yang jatuh.

Bedanya dengan kasus sebelumnya di SD Muh Bogor, gedung di MI Muhammadiyah Blembem memang sudah lama dan belum pernah direnovasi semenjak sekolah ini dibangun, lebih kurang 1985 yang lalu. Untung jatuhnya atap gedung MI Muhammadiyah Blembem ini tidak sampai menelan korban.

Video: Kokam & warga kerjabakti menurunkan genting MI Muh Blembem

Dampak dari kejadian ini adalah ruangan kelas 2 MI Muhammadiyah Blembem Semin Gunungkidul ini tidak dapat digunakan kembali dan harus direhab.

Adapun guru pengampu kelas 2 atas nama Ismail dan kelimabelas siswanya selamat dan langsung dievakuasi ke ruangan yang lebih aman. Tindakan selanjutnya Kokam Semin, PCM Semin, Koramil, Polsek dan warga sekitar kerjabakti untuk menurunkan atap dan genting. (Red)