Panitia Muktamar 48 Muhammadiyah Gunakan HT Untuk alat komunikasi Utama

Sebanyak 70 handy talky (HT) diberikan kepada koordinator seksi yang ada dalam panitia penerima Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Sekretaris Eksekutif, Abdul Afif Amrulloh menyampaikan, pihak sekretariat panitia membagikan puluhan HT tersebut sebagai alat komunikasi inti bagi koordinator seksi guna mengantisipasi gangguan sinyal telekomunikasi yang yang dipicu jutaan orang yang berada di lokasi muktamar.

“Mengingat banyaknya peserta dan penggembira yang akan datang ke Kota Solo yang jumlahnya bisa sampai 2 juta maka perlu penggunaan HT guna mengantisipasi sinyal yang jelek. Jadi kita sepakati HT sebagai alat komunikasi inti,” kata Afif, saat ditemui dalam rapat pembagian HT di lantai 2 Gedung Edutorium, Selasa, 15 November 2022.

Disampaikan Afif, dengan penggunaan HT ini, setiap koordinator seksi dapat mengetahui kondisi terkini di berbagai acara pada saat muktamar nanti. “Yang akan mendapatkan HT ketua harian yaitu ketua bidang, sekretaris bidang itu perwakilan kemudian dari sekretariat,” kata Afif.

Data yang diperoleh dari Afif memperlihatkan, seksi-seksi kepanitian yang mendapat HT adalah protokoler, transportasi, relawan, pemondokan, perlengkapan.Panitia Gunakan HT untuk alat komunikasi Utama, Antisipasi sinyal buruk yang Dipicu Jutaan Orang di lokasi. Juga seksi registrasi, IT Pemilihan, IT Persidangan, IT Registrasi, konsumsi, penggembira, Salamu dan pembukaan.

Beberapa seksi seperti kesehatan sudah memiliki HT sendiri,” terang Afif.
Ditambah Afif, penggunaan HT berada dalam tanggung jawab masing-masing koordinator seksi. Sedang untuk koordinator frekuensi HT akan dilakukan pihak Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu),” terang Afif. (Red)