Muhammadiyah Curi Perhatian Jamaah Dunia Maya di Twitter dan Google Trends

Pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun 2022 berlangsung meriah, bahkan sampai menduduki trending media sosial Twitter hingga Google Trends. Terpantau pada Jumat, 18 November 2022 jelang Muktamar, Muhammadiyah trending di Twitter dan Google Trends di hari bertepatan dengan miladnya atau hari lahirnya.

Dari analisa trending di Twitter hingga Google Trends, banyak netizen dan pemberitaan ikut mengabarkan gelaran akbar Muhammadiyah yaitu Muktamar tahun 2022. Adapun netizen di laman Twitter menyuarakan keberhasilan Muhammadiyah ikut membangun bangsa, dimana hal itu diserukan lewat hastag #TerimakasihMuhammadiyah

Tidak hanya menduduki tangga trending di Twitter, Pelaksanaan Muhammadiyah juga menduduki trending di Google Trends. Terpantau pada, 17 November 2022 kata kunci ‘Muktamar Muhammadiyah 2022’ menduduki nomor delapan dalam Google Trends. Pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang dihelat bersama Aisyiyah ini ada beberapa rangkaian acara.

Hari pertama, pembukaan Tanwir Muhammadiyah yang dilaksanakan pada 18 November 2022 dengan agenda pengesahan calon sementara Anggota PP Muhammadiyah Periode 2022-2027. Selanjutnya Tanwir Muhammadiyah mengesahkan 39 nama Calon Anggota PP Muhammadiyah yang akan dipilih pada Muktamar ke-48 Muhammadiyah di hari terakhir.

Hari kedua, Sabtu 19 November 2022, dihelat pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dipusatkan di Stadion Manahan sekaligus dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Selepas pembukaan, acara dilanjutkan Sidang Pleno dengan kegiatan jawaban PP Muhammadiyah atas tanggapan PWM dan Ortom Pusat tentang laporan PP Muhammadiyah serta paparan dari Tim Verifikasi Keuangan. (Red)