Kunjungi Booth Unmuh Surabaya, Ketum Muhammadiyah Jajal Inovasi Kursi Cerdas

Ketua umum Muhammadiyah Haedar Nasir mengunjungi booth pameran inovasi mahasiswa UM Surabaya. Saat tiba di lokasi Haedar mencoba menaiki inovasi kursi cerdas Es-Cede untuk mahasiswa penyandang disabilitas.hHaedar menyebut inovasi karya tim mahasiswa dan dosen dari Unit Layanan Disabilitas (ULD) UM Surabaya ini sangat berguna dan efektif untuk penyandang disabilitas khususnya bagi tuna daksa.

Kursi cerdas Es- Cede ini dilengkapi dengan kemudi, penggerak otomatis yang dapat maju mundur, tombol pengontrol kecepatan dan menggunakan baterai listrik serta terdapat meja lipat untuk tempat menulis dan laptop. Selain Ketua Umum PP Muhammadiyah, tokoh lain juga turut hadir diantaranya Agus Taufiqurrahman Ketua PP Muhammadiyah dan Agung Danarto Sekretaris PP Muhammadiyah.

Ketua Unit Layanan Disabilitas UM Surabaya Idham Choliq menyebut kedatangan ketua PP Muhammadiyah dan jajaran di booth UM Surabaya merupakan suatu dukungan kepada dosen atau mahasiswa untuk terus melakukan inovasi tiada henti. Idham berharap kursi cerdas yang digagas bersama timnya tidak hanya bermanfaat di kalangan Muhammadiyah tapi juga Indonesia.

Pada kesempatan pameran Muhammadiyah Innovation Technology Expo (MITE) yang digelar selama lima hari tersebut UM Surabaya tidak hanya memamerkan produk kursi cerdas, namun juga 6 produk inovasi unggulan yang lain diantaranya: Smart Wireless Stethocope (SWIPE), Magic Thermo Band Seizure Screening (MATOASS), Blustoper 2.0, Aikko Cegah Stunting, Mesin Pengering Udang Reborn Otomatis, Alat Pengolah Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar Cair dengan Proses Pirolisis. (Red)