Songsong Muktamar 48, Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Yogyakarta Gelar Kejuaraan Tapak Suci Antar SLTA Se DIY

Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Yogyakarta gelar Kejuaraan Tapak Suci Antar SLTA Se-DIY dalam rangka Songsong Muktamar 48 dan Milad 1 Abad Panti Asuhan Yatim (PAY) Muhammadiyah pada 1-2 Oktober 2022.

Dalam pembukaan yang berlangsung di Aula Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta, Ketua Pimpinan Pusat Tapak Suci, Afnan Hadikusumo dalam sambutannya menyampaikan pesan agar kejuaraan tapak suci ini sebagai bahan silaturahmi antar atlet tapak suci remaja dan sebagai awal untuk mencari atlet-atlet pencak silat masa depan.

Kejuaraan ini diikuti oleh murid-murid dari sekolah menengah atas dengan jumalah peserta 196. Kejuaraan ini melombakan dua cabang yakni seni dan tanding.

Lebih lanjut panitia acara berpesan agar kejuaraan Tapak Suci ini sebagai awal untuk kader-kader tangguh Tapak Suci khususnya dan Muhammadiyah umumnya. Selanjutnya agenda kejuaraan akan dilaksanakan setiap tahun sebagi bentuk wujud pengkaderan Muhammadiyah dan membentuk mental juara khususnya anak-anak panti asuhan (Suri)