SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari Gunungkidul Raih Juara Umum di Ajang MTQ Tingkat Kapanewon

Sang Pencerah – SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari salah satu sekolah tertua di Kapanewon Gedangsari yang kini dikembangkan menjadi berbasis boarding dengan nama MBS Al Muttaqin jenjang SMP Muhammadiyah merajai pelaksanaan even MTQ tingkat kapanewon Gedangsari di tahun 2022, dengan meraih Juara Umum. SMP Muhammdiyah 1 Gedangsari lebih unggul dari sekolahan lainnya di Kapanewon Gedangsari Gunungkidul

Di bawah SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari yang menjadi juara umum, ada SMP Negeri 3 Gedangsari yang berada di urutan kedua dengan meraih juara pertama sebanyak 3 siswa, urutan ketiga SMP Muhammadiyah 2 Gedangsari dengan meraih juara pertama sebanyak 2 siswa, lalu di posisi keempat dan kelima diraih SMP Negeri 1 Gedangsari dan SMP Negeri 2 Gedangsari dengan masing-masing juara pertama sebanyak 1 siswa. Untuk perolehan juara umum oleh SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari ini diraih oleh tiga belas siswa diantaranya, 8 siswa meraih juara pertama, 3 siswa meraih juara kedua dan 3 siswa meraih juara ketiga.

Daftar ketiga belas siswa SMP Muhammadiyah Gedangsari Gunungkidul yang meraih kejuaraan diantaranya; Juara pertama adzan diraih oleh Handika Muhammad Raihan, Juara pertama MTQ putra diraih Muhammad Evan Bahari, Juara pertama MTQ putra diraih Refandi Arden Sahila, Juara pertama Khutbah Jumat diraih Jamaludin Hamas, Juara pertama Pidato putri diraih Devita Dwi Damayanti, Juara pertama MHQ putra diraih Muhammad Al Fatih, Juara pertama MHQ putri diraih Dira Safitri, Video kreatif diraih oleh Galang Jiwa Prasetya, Zainal Nur Ramadhan, Rizla Zildjan Rafiero, dan Muhammad Hafidh Rafi Fauzi.

Kemudian untuk juara kedua MTQ putri diraih Defi Ambarwati, juara kedua pidato putra diraih oleh Adnan Estu Bara, juara kedua CCA diraih Heilga Stevani, Najwa Nur Azizah dan Nila Ramadani. Lalu untuk juara ketiga MTTQ putri diraih Nurul Andini Nopitasari dan MSQ diraih oleh Anastasya Laila Anggraini, dan Anisa Sulistyowati.

Menurut Muhtar Sholikhin mudir MBS Al Muttaqin jenjang SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari mengungkapkan prestasi siswa-siswinya tidak terlepas dari gigihnya usaha mereka mempersiapkan kegiatan ini dan tidak lupa peran besar para guru dan ustadz/dzah di MBS Al Muttaqien Gedangsari terus membimbing para santrinya. Selanjutnya untuk persiapan ke tingkat kabupaten, pihaknya akan selalu meningkatkan kembali kualitas para santri/siswa-siswinya. ”Harapan kami dari MBS Al Muttaqin jenjang SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari di even tingkat kabupaten Gunungkidul yang akan dilaksanakan 8 Oktober 2022 ke depan dapat lebih berprestasi”, imbuh sapaan Kang Mukhtar yang juga ketua PC Pemuda Muhamadiyah Kapanewon Gedangsari ini.

Adapun pelaksanaan even MTQ tingkat kapanewon diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul di kedelapan belas kapanewon secara serentak. Untuk Kapanewon Gedangsari dilaksanakan di kompleks SMP Negeri 2 Gedangsari Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. (Red)