Ratusan Santri Madin Ikuti Porsadin Tingkat Kabupaten Gunungkidul

Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul untuk meningkatkan kualitas dan sebagai ajang prestasi santri Madrasah Diniyah Takmiliyah, Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah Takmiliyah (Porsadin) Kabupaten Gunungkidul Tahun 2022 pada Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 232 peserta dari sembilan cabang lomba dan dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Gunungkidul, Sa’ban Nuroni. Dalam sambutannya Sa’ban menyampaikan dengan ilmu hidup akan menjadi mudah, dengan iman hidup akan terarah, dengan seni hidup akan menjadi indah dan terakhir adalah akal yang sehat terdapat pada badan yang sehat.

”Empat hal ini yang ingin saya sampaikan, semoga empat hal ini bisa diwujudkan oleh para santri diniyah takmiliyah, sehingga santri diniyah takmiliyah akan siap memimpin negara dimasa yang akan datang,” tutur Sa’ban.

“Selamat mengikuti Porsadin, semoga mempersiapkan kalian semua menjadi pemimpin dengan mengembangkan potensi bersama meraih prestasi. Semoga berjalan dengan lancar, tertib, sportivitas tetap terjaga dan membawa barokah bagi kita semua,” imbuhnya. Turut hadir pada kegiatan ini Plh Kasi PD Pontren, Faqih Shomadi, Ketua FKDT Solikhin, MA., serta para tamu undangan. (Red)