Muktamar 48 Muhammadiyah di Solo, Gibran: Potensi Tinggi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid 19

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebutkan jika agenda Muktamar ke 48 yang akan dilaksanakan di Kota Solo Nobember 2022 mendatang memiliki potensi tinggi mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19. Terkait hal itu, dia mendukung penuh penyelenggaraan even akbar Muhammadiyah tersebut di Kota Solo.

Bahkan Gibran siap membantu penyelenggaraan Muktamar 48 yang akan dipusatkan di Gedung Edutorium UMS tersebut. “Muktamar 48 potensinya gede banget (besar) dalam percepatan ekonomi pasca pandemi covid-19. Karena yang akan datang (warga Muhammadiyah) bisa mencapai 2 juta lebih itu,” urainya, Jumat (22/7/2022).

Terkait hal itu, Gibran menambahkan Pemkot Solo siap membantu menyukseskan penyelenggaraan Muktamar 48. Termasuk dalam mengerahkan UMKM Solo untuk memeriahkan perhelatan Muktamar 48. “Ya apapun yang dibutuhkan untuk menyukseskan Muktamar 48 kita support. Mulai dari keamanan atau peminjaman tempat dan lainnya. Nanti harus ada keterlibatan UMKM juga,” bebernya. 

Sebelumnya, Rektor UMS selaku Ketua Panitia Penerima Muktamar 48, Prof Sofyan Anif mengatakan, UMS akan menjadi tempat utama penyelenggara Muktamar 48. Saat ini, persiapan dilakukan sebaik mungkin untuk perhelatan itu. “Sebagai tuan ruamh, UMS juga sudah siap untuk menerima kedatangan para muktamirin yang berasal dari berbagai daerah di tanah air dan luar negeri,” tukasnya. (Red)