Lima Ribuan Warga Muhammadiyah Kota Wonosari Gunungkidul Hadiri Sholat Idul Adha Sabtu 9 Juli 2022

Lima Ribuan Warga Muhammadiyah yang berdomisili di Wonosari Kota (PRM Kepek, PRM Wonosari, dan PRM Baleharjo) sejak pagi jam 05.45 mulai mendatangi Lapangan Alun-Alun Pemda Wonosari Gunungkidul, Sabtu 9 Juli 2022. Pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan dengan Imam Budiman Al Hafidz dan Khotib KH. Asrofi Ketua MUI Kabupaten Gunungkidul.

Di dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dimulai lebih kurang jam 06.30 WIB berjalan khusyuk dan lancar dengan alunan suara imam yang sangat merdu. Adapun Khotib KH. Asrofi, S.Ag., M.Hum mengajak warga muslim Muhammadiyah yang berdomisili Wonosari Kota untuk meningkatka iman taqwa, dengan tetap mengembangkan tenggang rasa dengan sesama ummat beragama maupun antar pemeluk agama yang berbeda. Ketua MUI Gunungkidul ini juga mengungkapkan bahwa antara keimanan dan keislaman, dengan Pancasila adalah suatu inti dari pelaksanaan sehari-hari Ummat Muslim di Indonesia.

Menurut ketua PHBI Kota Wonosari Suyoto saat dikonfirmasi oleh Redaksi Sang Pencerah mengungkapkan walaupun pelaksanaan Sholat Idul Adha di tahun 2022 ini ada dua versi yakni Sabtu, 9 Juli 2022 dan Ahad, 10 Juli 2022, tetapi Alhamdulillah pelaksanaan Sholat Idul Adha di Lapangan Alun alun Pemda Wonosari yang dilakanakan Sabtu ini dihadiri lebih kurang 5 ribuan warga.

Dan untuk pendapatan infaq pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini sebesar Rp. 62.242.000,00, yang diantaranya dipergunakan untuk biaya pelaksanaan Sholat Idul Adha dan lainnya akan dikembalikan kembali ke Ummat Islam melalui takmir Masjid dan Mushola se Kota Wonosari yakni di Kalurahan Kepek, Wonosari, dan Baleharjo. (Red)