Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah Dibuka Ketua Panitia Muktamar 48, Pengurus MPI PP Muhammadiyah Absen Tidak Hadir

Puluhan Media Afiliasi Muhammadiyah dihadirkan di kegiatan jambore bertempat di kompleks Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Surakarta, dimulai Jumat hingga Ahad (22-24 Juli 2022).

Menarik di sini pelaksanaan Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah ternyata yang mengundang adalah panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 48, padahal di dalam tubuh persyarikatan Muhammadiyah sebenarnya sudah ada majelis khusus yang membidanginya yaitu Majelis Pustaka dan Informasi (MPI).

Informasi ini didapat saat pembukaan Media Afiliasi Muhammadiyah oleh Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta. “Sebelumnya saya termasuk orang yang risau dan sedih jika mendengar soal media Muhammadiyah yang kalah dari tetangga sebelah. Tapi ketika saya melihat potensi teman-teman, tentu saya berharap teman-taman bisa menjadikan media persyarikatan yang unggul dan berkemajuan. Pagi ini adalah jawaban yang bisa dianalisis. Bersatu padu, menjadi kekuatan media yang utuh,” ujarnya.

Selain ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah Dihadiri pula Sekretaris Rektor UMS, Dekat Fakultas Kedokteran UMS, dan Ketua Panitia Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah Muh. Tarom. Dalam hal kesempatan ini, pengurus MPI PPM absen tidak hadir di pembukaan Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah.

Adapun media Afiliasi Muhammadiyah yang diundang ada 60 Media, diantaranya Web Muhamadiyah, PWMU, Sang Pencerah, Menara 62, Suara Muhammadiyah, Cahaya Umat, Portal web PWM Jateng, Suryamu, Griya Pena, DakwahMuh, Muhammadiyah Lamongan, SuryaKata, Suryamataram, Jembermu, Muh Kudus, PM DIY, BlitarMu, PDM Tuban, bojonegoromu, Gunungkidul TV, Wartamu, dan lain sebagainya. (Red)