Press Release RS ‘Aisyiyah Kudus Terkait Kecelakaan Ambulan

Press Release RS ‘Aisyiyah Kudus

Menanggapi beredarnya Video yang Viral di Medsos berkaitan dengan Ambulance RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM KUDUS & LAZISMU JATENG, kami selaku MANAGEMENT RS ‘Aisyiyah Kudus dengan ini menyampaikan klarifikasi sebagal berikut :

  1. Bahwa Tim Ambulance RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM KUDUS & LAZISMU JATENG melakukan pemakaman jenazah Covid-l9 pada pukul 09.00 di daerah Grobogan.
  2. Bahwa pada saat perjalanan pulang melewati daerah Undaan pada pukul 13.30, Mobil Ambulance RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM KUDUS & LAZISMU JATENG dikagetkan dikarenakan mobil didepan melakukan pengereman secara mendadak yang mengakibatkan terjadinya kecelaikaan beruntun antara Mobil Ambulance RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM KUDUS, LAZISMU JATENG dan mobil lnnova milik pribadi.
  3. Bahwa pada saat ini Pihak RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM KUOUS, LAZISMU JATENG dan Pemilik Mobil lnnova telah menyelesaikan masalah tersebut dengan jalur kekeluargaan.
  4. Bahwa berdasarkan lnformasi yang telah tersebar menyebutkan jika Ambulance RS sengaja berkeliling secara ugal-ugalan untuk membuat resah masyarakat itu adalah TIDAK BENAR.
  5. Bahwa pada saat itu Mobil Ambulance RS ‘Aisylyah Kudus, MCCC PDM KUDUS & LAZISMU JATENG dalam keadaan masih harus melakukan pemakaman jenazah Covid-19 kembali pada pukul 14.00, dikarenakan ada 2 jenazah yang harus dimakamkan pada hari itu.
  6. Bahwa RS ‘Aisyiyah Kudus selalu berkomitmen dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, sehingga kita bekerja berdasarkan SPO yang berlaku. Karena Pandemi Covid-19 ini nyata adanya.
  7. Bahwa kami RS ‘Aisyiyah Kudus akan melakukan upaya hukum terhadap pihak – pihak yang menyebarkan informasi atau berita yang tidak benar terkait kejadian ini.
    Mari hentikan membuat dan atau menyebarkan berlta yang belum jelas kebenarannya. Semoga Allah selalu melindungi kita semua…..aamiin

Kudus, 7 Juli 2021

MCCC PDM KUDUS
.
Satriyo Yudo BW
Ketua MCCC PDM KUDUS

RS Aisyiyah Kudus
.
dr. Hilal Ariadi, M.Kes
Direktur RS ‘Aisyiyah Kudus