Viral Anak SD Aisyiyah Tulis Surat Minta Izin Ambil Jambu Tetangga, Warganet: Salut!

Viral Anak SD Aisyiyah Tulis Surat Minta Izin Ambil Jambu Tetangga, Warganet: Salut!

SANGPENCERAH.ID – Seorang anak sekolah dasar (SD) bernama Muhammad Rizqi Maulana viral di media sosial setelah meminta buah jambu mawar lewat menulis secarik kertas yang ditempal ke pagar rumah pemiliknya.

Sikap sopan siswa kelas III SD Unggulan Aisyiyah, Krajan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini menuai pujian dari masyarakat

Cerita tentang bocah baik ini viral setelah diunggah oleh akun TikTok @yulia_arsen_ mahes beberapa waktu lalu. Dalam video pertama, dia merekam kertas berisi tulisan permintaan izin yang ditempelkan si bocah di pagar rumahnya.

“Permisi saya anak SD, maaf saya boleh minta jambu mawarnya. Ciri-ciri: warna kuning, bulat, daunnya oanjang dan baunya harum. Kalau boleh gantung di pagar,” tulis si bocah.

Selain surat tersebut, si bocah juga menggantungkan kantung berisi jambu yang sudah dipetiknya. Melihat sikap baik bocah tersebut, pemilik rumah terkesan dan menunggu bocah tersebut mengambil jambu tersebut.

Momen yang ditunggu pun tiba, pemilik akun tersebut mengunggah video singkat saat si bocah laki-laki mengambil jambu yang dimintanya. Bocah berkulit putih berkaus abu-abu itu datang dengan sepedanya.

“Anak ganteng, anak baik, anak sopan, nulis pesan di pagar rumah, pintar terus ya nak, bangga sekali ini orangtuanya,” tulis pemilik akun.

Cerita ini lantas viral setelah diunggah ulang di akun Instagram, salah satunya @duniapunyacerita. Warganet pun menuliskan pujian terhadap sikap jujur bocah tersebut.

“Anak adalah cerminan orang tuanya , berhasillah orang tua nya dlm mendidik anaknya,” tulis @manakarraaswad.

“Indonesia tidak butuh orang pintar karna sudah banyak, tapi Indonesia butuh orang jujur,” komentar @aldi.k_22. (Kompas/sp)