Muhammadiyah Salurkan Bantuan Alat Kesehatan Disabilitas di Kota Depok

Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah
(Lazismu) melalui Pimpinan Muhammadiyah (PCM) Sukmajaya Kota Depok menyalurkan bantuan Alat Kesehatan Disabilitas kepada warga Kota Depok sekaligus membuka kembali layanan kesehatan di Klinik PKU Muhammadiyah Sukmajaya – Depok. Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari acara Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah & Aisyiyah Sukmajaya Kota Depok yang diselenggarakan PCM Sukmajaya di Perguruan Muhammadiyah Citanduy pada Selasa, 1 Juni 2021M/20 Syawal 1442H.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PDM Kota Depok, Pengurus PCM dan PCA Sukmajaya, Perwakilan Lazismu Depok, Perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Sukmajaya, Perwakilan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) di Sukmajaya, serta warga Muhammadiyah di sekitarnya.

Hadir pula sebagai penceramah dalam acara tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Periode 2021-2025, Dr. Ma’mun Murod, M.Si. yang juga merupakan warga Muhammadiyah di Kota Depok.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa dalam upaya mencari ilmu pasti ada jalannya. Dalam upaya memudahkan jalan mencari ilmu di tengah pandemi, Ma’mun Murod menyampaikan bahwa UMJ berkomitmen untuk memberikan beasiswa berupa potongan biaya pendidikan bagi warga persyarikatan Muhammadiyah.

Ma’mun Murod juga menegaskan bahwa semangat Muhammadiyah dalam mendirikan AUM dan memberikan bantuan-bantuan kemanusiaan atau dakwah bil amwal hingga kini merupakan semangat yang diwariskan oleh pendirinya, yaitu Kyai Ahmad Dahlan, yang dalam sejarah tergambar dengan jelas bagaimana sikap beliau melelang harta yang dimiliki untuk umat. Muhammadiyah juga lahir untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi umat Islam. [firmansyah]