Muhammadiyah Telah Bantu Pemerintah dengan Memvaksin 68 Ribu Orang

Sudah Vaksin Lebih Dari 68 Ribu Orang, MCCC PP Muhammadiyah Ingatkan Penegakan Protokol Kesehatan. Sebanyak 60 Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah (RSMA) di seluruh Indonesia sudah melaksanakan program vaksinasi bagi warga masyarakat yang sudah menjadi target. Keikutsertaan 60 RSMA tersebut sebagai dukungan Muhammadiyah terhadap program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Demikian disampaikan oleh Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah, Agus Samsudin saat memberikan keterangan pers di Yogyakarta hari ini (05/5).

“Dari 60 RSMA tersebut, paling banyak di Jawa Tengah sebanyak 22 RS, kemudian Jawa Timur 19, DKI Yogyakarta 6, Jakarta 5, Sumatera Barat 2, Lampung, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, serta Sulawesi Selatan masing-masing 1 dengan jumlah peserta vaksinasi mencapai 68.208 orang,” kata Agus Samsudin.

Untuk pelayanan isolasi mandiri, Agus Samsudin menyampaikan seperti sudah diberitakan sebelumnya bahwa Muhammadiyah menyediakan 6 tempat, 1 di Jakarta dan 5 di Yogyakarta. “Sampai saat ini shelter-shelter kami di Unisa, PP Aisyiyah, Zaitun PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Unires UMY, Gose PKU Muhammadiyah Bantul dan Pusdiklat RSI Jakarta Cempaka Putih sudah melayani total 635 orang,” ungkapnya.(muhammadiyah.or.id)