KOKAM Jateng Selalu Siap Menjaga Prof Din Syamsuddin

KLATEN -Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) siap menjadi Benteng terdepan untuk Prof. Din Syamsuddin yang dituduh oleh Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB (GAR ITB) sebagai penganut paham Radikal.

Dalam rangka untuk merapatkan barisan, KOKAM Jawa Tengah selenggarakan Apel KOKAM secara Virtual pada Senin, (15/2) via zoom dan live streaming youtube.

Eko Pujiatmoko selalu Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah mengungkapkan bahwa kader KOKAM Jawa Tengah harus mengambil peran untuk menjaga aset Muhammadiyah. Prof. Din Syamsuddin merupakan aset persyarikatan, maka ketika orang tersakiti seribu KOKAM tersakiti, hal ini perlu kita tegaskan.

“Apel KOKAM secara virtual ini dipusatkan di Klaten Jawa Tengah dengan mengusung tema: menjaga moderasi Islam, merawat NKRI dan Pancasila”. Papar Eko saat sambutan.

Jawa Tengah lanjut Eko, selalu siap siaga dan menunggu Komando dari Komandan KOKAM Jawa Tengah, sebab kami akan selalu terdepan dalam menjaga persyarikatan Muhammadiyah, karena ini merupakan janji setia melati setiap kader KOKAM.

“Semoga Apel KOKAM ini bisa mengobati kerinduan, sudah setahun kita tidak menyelenggarakan Apel KOKAM. Dan alhamdulillah pada momen ini kiranya momen yang sangat tepat untuk merapatkan barisan dan menyatukan kekuatan untuk menjaga, merawat NKRI dan pancasila sesuai dengan tema Apel KOKAM kali ini”. Tutur Eko. (Ranov)