Sebut Dungu, KOKAM Riau : Ade Armando Harus Minta Maaf ke Prof Din

Berawal dari unggahan Ade Armando yang mendeskreditkan Din Syamsuddin dalam sebuah status Facebook beliau, tak ayal membuat banyak orang,  terlebih dari kalangan Muhammadiyah merasa berang. Ade Armando dituntut minta maaf kepada Din Syamsuddin. 

Hal ini disampaikan oleh Komandan KOKAM Pemuda Muhammadiyah Riau M. Iskandar pada Selasa (02/06) kepada media. “Pertama kami merasa apa yang dilakukan saudara Ade Armando yang menyinggung sebuah diskusi terlebih kepada institusi Muhammadiyah dan Pak Din Syamsuddin sudah melampaui batas, hal yang tidak pantas dan elok diucapkan,” ujar Iskandar.

Mengenai status tersebut, belakangan Ade Armando sudah meminta maaf kepada Muhammadiyah, namun bagi Kokam Riau hal ini belum cukup.

“Bagaimanapun Pak Din Syamsuddin itu pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ayahanda di Muhammadiyah yang juga sudah banyak berkiprah dan berbuat untuk umat,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk meredakan kemarahan warga Muhammadiyah, Iskandar menyarankan untuk tetap meminta maaf secara personal kepada Pak Din.

“Meskipun beberapa kawan di daerah sudah menyiapkan langkah hukum, yang jelas kami ikuti arahan Komando Kokam Pusat,” tutupnya.(riau24.com)