PD Muhammadiyah Kota Pariaman Aktif Bantu Masyarakat Hadapi Covid-19

Selasa, 26 Mei 2020 | 18:58

PDM Kota Pariaman bersilaturahmi dengan Walikota Pariaman Genius Umar. (kominfo)

PARIAMAN – Ketua Pengurus Daerah (PDM) Muhammadiyah Kota Pariaman, Hasan Basri dan pengurus lainya bersilaturahmi dengan Walikota Genius Umar, Selasa (26/5).

Dalam kesempatan itu, Hasan Basri mengungkapkan secara detail kegiatan Organisasi ini, mulai dari tingkat daerah sampai pusat. Hampir semua kegiatan yang diadakan dan dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selama pandemi Covid-19 ini, PDM telah membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Pariaman. MCCC telah memberikan bantuan sebanyak 1.700 Paket Sembako untuk warga Pariaman. Selain itu MCCC juga membagikan 400 paket takjil, masker dan hand sanitizer.

“Kita juga punya program Lebaran Ceria dimana berupa paket baju lebaran anak-anak sebesar Rp. 200 ribu untuk 75 anak Kota Pariaman,” katanya.

Di bidang Kesehatan, PDM Kota Pariaman mempunyai satu rumah sakit dan satu puskesmas untuk berobat warga. Untuk aksi sosial, selain itu juga mempunyai 3 panti asuhan yan terletak di Kuraitaji, Taratak dan Naras. PDM Kota Pariaman Juga mempunyai banyak aset dan juga wakaf tanah dan bangunan, yang saat ini sedang kita inventarisasi.

Kedepannya PDM berharap agar kerjasama dan kolaborasi yang telah tercipta selama ini antara PDM Kota Pariaman dengan Pemko Pariaman, dapat berjalan sukses.

Sementara itu, Genius Umar memberikan apresiasi kepada PDM yang telah ikut membantu kegiatan yang sasarannya adalah masyarakat .

Kegiatan yang dilakukan PDM hampir sama dengan yang dilakukan Pemko Pariaman, yakni berupaya mensejahterakan masyarakat. Namun bedanya, PDM Sebuah organisasi keagamaan dan Pemko Pariaman sebuah pemerintahan. (Sumber: Topsatu.com)