Aksi Riksa Bersama PDNA Kabupaten Bandung

Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan Aksi Riksa Bersama #PerempuanMuhammadiyahBergerak untuk kedua kalinya pada Senin, 20 April 2020. Kegiatan tersebut merupakan program berbagi dari PDM, PDA, Lazismu, MDMC, dan AMM Kab. Bandung yang dikomandoi PDNA Kab. Bandung dan PCNA Kertasari.

“Sebetulnya kegiatan ini sudah berjalan dari beberapa minggu lalu. Kami marathon selama hampir 3 minggu melakukan kegiatan keliling ke cabang-cabang, bekerjasama dengan Lazismu, PDM, PDA, MDMC, dan AMM Kab Bandung,” tutur Ketua PDNA Kab. Bandung, Ficky Zakiatul Fikriyah.

Kegiatan yang sudah terlaksana antara lain penyemprotan di AUM-AUM se-Kab. Bandung, pembagian sembako untuk korban banjir Baleendah dan Majalaya, sumbangan material untuk perbaikan tanggul jebol di Majalaya, pembagian sembako untuk korban terdampak ekonomi Covid-19 di Margahayu, dan sumbangan APD untuk RS Muhammadiyah Bandung.

Pada kegiatan terakhir, komando diambil alih oleh PDNA, yaitu melakukan pembagian 50 paket sembako kepada para pedagang keliling dan tukang becak, pembagian masker, dan penyuluhan terkait Covid-19 di Cabang Rancaekek; pembagian masker dan penyusulan terkait Covid-19 di Majalaya, dan terakhir sekaligus sebagai penutup rangkaian kegiatan yaitu pembagian sembako, masker dan penyuluhan di Kertasari.

“Alhamdulillah, Aksi Riksa Bersama dengan tagline #gocengpertama berhasil menyedot perhatian masyarakat luas. Donasi banyak yang masuk dari luar jamaah Muhammadiyah. Rata-rata mereka tertarik dengan aksi goceng ini. Donasi dengan nilai yang sangat terjangkau. Selanjutnya kami memajang foto donatur yang diedit sebagai tanda sudah berpartisipasi guna semakin meluaskan syiar. Dari status WA satu donatur, terus menyebar ke WA-WA lainnya,” papar Ficky.