Muhammadiyah Sumbang 600.000 Mahasiswa atau 10% dari Total se-Indonesia

Ketum PP Muhammadiyah, Dr Header Nashir menghadiri pengenalan studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Senin (2/9).⁣

“Muhammadiyah telah menyumbangkan 600.000 mahasiswa diseluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) atau sekitar 10% dari total mahasiswa di Indonesia”, ucap Haedar.

Haedar menjelaskan kepada mahasiswa baru sebagai bagian dari persyarikatan, mahasiswa Muhammadiyah harus menjadi anak-anak bangsa dan generasi umat yang berkarakter mulia. Orang-orang sukses, orang-orang yang diukir peran sejarahnya dalam perjalanan peradaban bangsa adalah orang-orang yang punya karakter jujur, terpercaya, kuat kemauan, dan berperilaku mulia.⁣

“Setinggi-tingi anda berilmu, ilmu itu tidak akan ada maknanya ketika tidak diamalkan dan mencerahkan semesta. Ilmu tidak mengajarkan orang berada di Menara Gading”, lanjur Haedar.

Beliau mencontohkan tokoh-tokoh bangsa betapapun ilmunya tinggi, tetapi mereka berkhidmat sepenuh jiwaraga untuk umat dan bangsa. Mereka bersahaja dan bukan tokoh-tokoh demam panggung yang haus citra minus keteladanan dan karya nyata.