IMM Ponorogo Gelar Aksi Tolak RUU KPK

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), melakukan aksi demo menolak Revisi UU KPK yang telah disahkan. Aksi demo pada Jumat, 20 september 2019 tersebut dilakukan di depan gedung DPRD Ponorogo mulai jam 14.00 WIB.

Dalam aksinya di depan Gedung Dewan itu, para aksi menuntut DPRD ponorogo menanadatangani pernyataan sikap yang di berikan IMM Ponorogo untuk diteruskan kepada DPR RI.

Seperti disampaikan Habib Asha Kurniawan, Koordinator Lapangan kepada wartawan, bahwa langkah DPR RI mengesahkan Revisi UU KPK dinilai sengaja untuk melemahkan KPK dalam memberantas korupsi, karena ada beberapa pasal yang krusial dalam Revisi UU KPK yang disahkan tersebut. Sehingga sangat jelas Revisi UU KPK tersebut memasung atau mengebiri KPK ketika melakukan langkah nahi mungkarnya, sedangkan amar makrufnya tidak bisa dilaksanakan. Karena itu pihaknya menolak Revisi UU KPK untuk dikembalikan ke aturan semula.

Sementara itu, aksi mahasiswa ini juga ditemui Sunarto Pimpinan DPRD Sementara dan selanjutnya ditutup dengan sholat gaib. (al)

#PO942

Foto: Yudi