Din Syamsudin Kenalkan Muhammadiyah kepada Mahasiswa Baru UMS

Ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) angkatan 2019 mengikuti Grand Opening Masa Ta’aruf Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Masta IMM) di Lapangan Kampus 2, pada hari Rabu (14/8). Seketika lapangan yang terletak di sebelah selatan gedung Fakultas Psikologi ini, nampak seperti lautan manusia mengenakan jas almamater UMS berwarna biru. Sejak pukul 06.00 WIB, para mahasiswa tersebut sudah mulai diarahkan menuju lapangan, berangkat dari gedung fakultasnya masing-masing.
_
Masta IMM di tahun ini mengangkat tema “Membumikan dakwah ikatan menuju peradaban kampus yang mencerahkan”. Sebuah tema untuk lebih mengenalkan IMM sebagi organisasi otonom Muhammadiyah. Grand Opening ini mengundang pembicara Prof. Dr. KH. Muhammad Sirajuddin Syamsudin, M.A. Ketua PP Muhammadiyah tahun 2005 – 2015 yang lebih dikenal dengan panggilan Din Syamsudin ini menyampaikan apresiasi terhadap prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan UMS.
_
Kemudian dirinya juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru karena telah memilih kuliah di kampus islam terbaik ke-5 di dunia, bersanding dengan kampus-kampus islam tersohor di luar negeri.
_
“Kalian patut berbangga telah resmi menjadi mahasiswa UMS. Karena UMS ini dinobatkan sebagai kampus swasta ternama, baik di lingkungan Muhammadiyah dan bersaing dengan PTN di Indonesia” ungkapnya.
_
Tokoh yang lebih dikenal dengan nama Din Syamsudin itu, kemudian mengenalkan IMM, sekaligus mengajak para mahasiswa untuk bergabung dengan IMM dengan penuh kesadaran.
_
“Saya bisa berdiri seperti sekarang ini, salah satunya karena dulu sewaktu saya jadi mahasiswa, menerjunkan diri menjadi aktivis IMM” lanjutnya seraya disambut tepuk tangan para mahasiswa.
_
Selain itu, Dia juga mengenalkan organisasi Muhammadiyah, dirinya menjelaskan bahwa organisasi yang berdiri tahun 1912 bukanlah sebuah agama, tetapi sebuah alat berjuang di agama Islam.
_
#MastaUMS2019
#IMMUMS
#UMSurakarta

sumber : Humas UMS