Lenggang Jakarta, Stand Lazismu Hadir di Jakarta GPKD Expo 2019

Kota Jakarta di penghujung bulan ini akan menyuguhkan pameran yang menghadirkan produk khas atau unggulan dari daerah yang ada di Indonesia. Pameran yang mengekpos produk-produk daerah ini mengusung tema “Jakarta GPKD Expo 2019”, atau Gelar Produk Khas/Unggulan dan Investasi Daerah” yang 100 persen produk Indonesia.

Acara dimulai pada 25 – 28 Juli 2019, di Mall Artha Gading, Jakarta. Pelaksana pameran diinisiasi oleh Aira Mitra Media. General Manager Aira Mitra Media, Dolf Rio, mengatakan pameran di tahun ini merupakan pameran ke keenam. “Aira sebagai pelaksana bersyukur bisa digelar di Jakarta, Pemprov DKI juga mendukung kegiatan ini,” paparnya.

Nilai penting dalam pameran itu, kata Dolf Rio, daerah dapat membawa potensi keunggulan prodeuknya masing-masing. “Karena pesertanya instansi pemerintah daerah dari seluruh Indonesia yang memiliki UKM,” jelasnya.

Produk unggulan yang dibawa bisa berupa makanan, busana daerah, dan kerajinan yang bernilai seni tinggi sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi yang berkunjung ke pamaeran ini, tambah Dolf.

Hadirnya produk-produk asli daerah ini, nilai Dolf Rio, dapat memberikan peluang kepada para pemangku kepentingan baik BUMN, perbankan, kementerian, dan lainnya untuk memeberdayakan UKM yang memiliki daya saing.

Dolf Rio mengatakan, masyarakat bisa langsung datang ke pamaeran ini. Selain ikut bangga terhadap produk Indonesia, potensi menghidupkan wisata di Indonesia begitu terbuka lebar. Agenda acara menurut Dolf Rio selain pameran produk khas daerah, ada talk show, demo produk, lomba tari kreasi nusantara, pentas seni dan budaya serta live musik.

Di Jakarta GPKD Expo 2019 ini, masyarakat dapat berkontribusi menyemarakkan dengan informasi yang edukatif. Aira juga membuka kesempatan kepada lembaga amil zakat nasional, dalam hal ini Lazismu untuk turut menyemarakkan selama pameran berlangsung.

Diharapkan, melalui pameran ini, Lazismu juga dapat berkontribusi karena ada banyak pelaku usaha kecil menengah. Lazismu sendiri juga memiliki program pemberdayaan di bidang ekonomi.

PR Manager Lazismu, Nazhori Author, mengapresiasi Aira Mitra Media yang terus fokus memperkenalkan pruduk unggulan tanah air. Lazismu sebagai lembaga amil zakat, turut mendukung pameran yang mengedepankan pemberdayaan UKM ini. Author juga menyampaikan, Lazismu akan hadir di pameran itu dengan kegiatan filantropi yang edukatif. (lazismu)