UAS Dukung Prabowo Akankah Prediksi LSI Terbukti

“Kalau Bapak nanti memang duduk jadi presiden, terkait dengan saya pribadi, dua saja. Pertama, jangan Bapak undang saya ke Istana. Biarkan saya berdakwah masuk ke dalam hutan, karena saya dari sana. Saya orang kampung. Kedua, jangan Bapak beri saya jabatan apa pun,” ucapnya.

Itulah penggalan dialog UAS dengan Prabowo kemarin yang secara terang telah mendeclare dukungan UAS terhadap Prabowo dalam Pilpres 2019,

UAS lalu bercerita soal pengalamannya berceramah di berbagai daerah. Kata UAS, jemaah kerap menunjukkan salam dua jari.

“Saya susah kadang saat ceramah ini, ‘mari kita dengar tausiah dari Almukarrom Abdul Somad’, begitu saya naik, semua orang (simbol dua jari) kata UAS.

UAS mengatakan sejak awal selalu mengikuti Ijtimak Ulama. Ijtimak Ulama menjatuhkan pilihan pada Prabowo. Lalu UAS juga mengamati dari jemaah di setiap ceramah, kemudian keliling ke mana-mana, umat selalu meneriakkan ‘Prabowo Prabowo’.

Terkait dukungan UAS ini menarik adalah hasil survey dan penelitian Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkapkan kekuatan figur tokoh agama atau ulama di cukup signifikan dalam meraih dukungan, LSI Denny JA menyebutkan Ustad Abdul Somad menjadi tokoh agama yang paling didengar imbauannya oleh pemilih.

Menurut peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, apabila sejumlah tokoh agama tersebut berada di tengah dan tidak menunjukkan dukungan politiknya, itu akan menguntungkan pasangan nomor 01, Jokowi-Ma’ruf.

Sebaliknya apabila UAS telah memberikan dukungan terbuka kepada Prabowo tidak lagi netral maka ini akan menjadi modal dukungan yang cukup besar untuk kemenangan Prabowo

Video dukungan UAS telah beredar luas yang menyatakan secara jelas dukungannya dan apa yang dilihat UAS setiap ceramah – ceramahnya bagaimana suara ummat mendukung Prabowo, tinggal bagaimana kita lihat apakah hasil survei dan penilitian LSI Denny JA akan menemukan jawabannya. (redaksi)