Jawab Ejekan Andre Taulany, UAH: Lisan Tajam ke Ulama, Itu Awal Kehancuran

Ustaz Adi Hidayat (UAH) merespon ejekan yang dilakukan pelawak Andre Taulany kepada dirinya dan Ustaz Abdul Somad (UAS).

UAH mengaku telah menerima video yang berisi ejekan tersebut. “Saya terakhir di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam,” ujar UAH dikutip Suara Islam Online melalui videonya yang beredar, Selasa (30/4/2019).

Menurut UAH, ejekan tersebut tidak perlu dibalas bahkan perlu didoakan. “Saya enggak peduli. Ya biarin aja, ga apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi. Sudah tak usah dibalas, tidak usah dibalas. Kita doakan dengan yang baik,” jelasnya.

Meski demikian, UAH memberi peringatan atas sikap ejekan tersebut. “Tapi saya mau ingatkan. Ketika lisan anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran anda dalam kehidupan dunia,” jelasnya.

“Ingat baik-baik kalimat itu. Ketika lisan anda sudah mulai tajam pada ulama, dengan cara yang tidak tepat, apakah penghinaan, pelecehankah, maka itu tanda awal kejatuhan karier anda dalam urusan dunia,” tambah UAH.

“Dan ancaman Allah untuk urusan akhirat. Pilihannya cuma dua. Ada orang yang dengan itu dia taubat, ada orang yang istidraj, dia terhempas dalam keburukan-keburukannya dan menambah dosa-dosanya di situ,” tambahnya kemudian.

Sekali lagi, UAH mengajak untuk mendoakan dan membalas keburukan dengan kebaikan. “Maka jangan biarkan saudara kita terjebak dalam dosa. Kita berdoa kepada Allah supaya diberikan hidayah. Balas keburukan dengan kebaikan. Maka dengan kebaikan itu mendatangkan pahala, insya Allah,” tandas UAH.