Prabowo dan Sandi Hadiri Konsolidasi Nasional Eskponen Warga Muhammadiyah

Calon presiden Prabowo Subianto disambut yel-yel ‘Sang Pencerah’ saat menghadiri acara Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia bersama Eksponen Muhammadiyah se-Indonesia. Acara ini digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Ahad, 3 Maret 2019.

Prabowo tiba pukul 10.07 WIB, mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Dia datang didampingi mubalig Ansufri Idrus Sambo dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais. Saat memasuki ruangan, Prabowo disambut teriakan hadirin yang dikomandoi seorang laki-laki.

“Prabowo! Presiden! Prabowo! Presiden!”

“Sang Pencerah! Menang menang menang!” teriak hadirin.

‘Sang Pencerah’ adalah sebutan yang disematkan kepada pendiri Muhammadiyah, Kiai Haji Ahmad Dahlan. Ahmad Dahlan lahir di Kauman, Yogyakarta, pada 1 Agustus 1868, dengan nama Muhammad Darwis.

Sebelumnya, Cawapres Sandiaga Uno turut juga menghadiri acara ini. Dewan Pengarah API, Suyatno memperkirakan, sebanyak 90 persen warga Muhamadiyah dan Aisyiyah seluruh Indonesia akan memilih pasangan Prabowo-Sandiaga. Dia menyatakan, minimal, 25,7 juta suara akan disumbangkan oleh warga Muhammadiyah.

“Karena memang secara visi-misi, kapasitas dan kualitas pasangan ini dipandang lebih mampu menjawab tantangan persoalan bangsa yang demikian kompleks,” kata Suyatno, Jakarta, Minggu (3/3/2019).