Pengusaha Muda Muhammadiyah Dukung Jokowi-Ma’ruf

Ketua Dewan Pembina Jaringan Pengusaha Muda Muhammadiyah, Mukhaer Pakkanna, menyatakan jaringannya mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019. Dukungan itu dinyatakan dalam acara Deklarasi 10.000 pengusaha untuk Jokowi-Amin di Istora Senayan, Kamis (21/3) malam.

Mukhaer menilai pemerintahan Joko Widodo sejak awal mendorong munculnya ekonomi kerakyatan. “Visi ekonomi Jokowi adalah kemandirian ekonomi yang menyejahterakan rakyat,” kata Mukhaer yang menjabat sebagai Rektor ITB Ahmad Dahlan.

Ia menyebutkan ada beberapa sektor strategis yang menjadi titik perhatian, yaitu kedaulatan pangan yang menyejahterakan, kedaulatan energi berbasis kepentingan nasional, restorasi ekonomi maritim Indonesia, penguatan teknologi inovasi. Selain itu, menurutnya, cukup tingginya kepuasan di bidang ekonomi menjadi penanda bahwa pemerintah telah melakukan sesuatu yang dirasakan oleh masyarakat.

“Pemerintah telah melakukan segala upaya agar perekonomi Indonesia tetap kuat dan bertahan di tengah gempuran global,” ujar dia.

Sementara itu Wakil Ketua Jaringan Pengusaha Muda Muhammadiyah, Ilham Pratama menyatakan ada tiga alasannya memilih Jokowi, salah satunya adalah kestabilan ekonomi.

“Pak Jokowi tidak ikut cawe-cawe proyek yang kerjakan pemerintah melalui keluarga dan orang-orang dekatnya”, tegas salah satu Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini saat diwawancara metro tv.