OTT Pupuk Indonesia, KPK Tangkap Anggota DPR dari Golkar

KPK

Tim satuan tugas KPK berhasil mengamankan salah seorang anggota DPR RI, Kamis (28/3) dini hari tadi. Anggota DPR yang dimaksud diduga adalah Bowo Sidik Pangarso, anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar.

Penangkapan Bowo Pangarso masih terkait rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap pengiriman pupuk. Ia diamankan karena diduga turut terlibat.

“Dini hari tadi, KPK mengamankan 1 orang anggota DPR RI,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dihubungi, Kamis (28/3).

Saat ini, Bowo Pangarso sudah dibawa ke Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. “Saat ini sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di Gedung KPK,” jelas Febri.

Dalam OTT pada Rabu (17/3) malam, KPK berhasil mengamankan setidaknya 7 orang yang diduga terlibat dalam transaksi suap ini. Salah satunya, direksi PT Pupuk Indonesia.

Selain mengamankan 8 orang, penyidik pun turut mengamankan uang yang terdiri dari pecahan mata uang rupiah dan dolar Amerika Serikat. KPK menduga uang itu terkait dugaan suap distribusi pupuk menggunakan kapal.