KPK Bakal Geledah Ruangan Menag yang Disegel Terkait OTT Rommy

KPK bakal memeriksa isi ruangan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Ruang kerja Menag disegel terkait operasi tangkap tangan eks Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy).

“Ya nanti segera setelah kita lakukan pemeriksaan, kita lakukan (buka segel). Insyallah hari ini yang kemarin yang kita segel itu kita periksa. Saya nggak tahu yang disegel itu mana saja, itu teman-teman penyelidik yang lebih tahu,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo di kantor Ombudsman, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Menag Lukman Hakim sebelumnya berjanji kooperatif dengan KPK terkait pengusutan kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kemenag. Lukman Hakim juga berharap ruangan yang disegel KPK bisa segera difungsikan kembali.
“Harapan saya dan kita semua proses ini bisa segera dituntaskan secepat mungkin. Jadi mudah-mudahan besok atau hari Senin itu sudah bisa dilakukan proses tindak lanjut di penyegelan, sehingga kemudian ruang-ruang yang ada bisa difungsikan kembali sehingga tidak terlalu mengganggu ritme pekerjaan kami di Kemenag,” ujar Menag, Sabtu (16/3).

KPK menyegel ruang kerja Menag Lukman Hakim dan ruang Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan. Kedua ruangan itu disegel karena diduga menyimpan bukti dalam kasus dugaan suap anggota DPR yang juga eks Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy).

“(Disegel) karena tim penyidik dan penyelidik menduga di dalam situ ada bukti-bukti yang bisa mendukung ungkap kasus secara tuntas,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam jumpa pers di gedung KPK.